Menggunakan App Store nir jauh tidak sama dengan memakai iTunes Store (dan sama misalnya dengan iTunes, engkau juga dapat men-download pelaksanaan di perangkat iOS engkau menggunakan pelaksanaan App Store), tetapi terdapat beberapa disparitas utama.

Persyaratan

Agar bisa menggunakan aplikasi dan App Store, engkau memerlukan:

  • IPhone 3G atau lebih tinggi, iPod touch generasi ke 2 atau lebih tinggi, atau model iPad apa pun
  • ITunes 7.7 atau lebih tinggi (meskipun hal yang terbaik adalah selalu memiliki versi terbaru yang dapat dijalankan komputer kamu)
  • IOS 2.0 atau lebih tinggi (lagi, yang lebih baru lebih baik)
  • Akun iTunes

Dengan persyaratan tersebut, luncurkan program iTunes di komputer atau laptop kamu, jika belum berjalan. Di pojok kanan atas, ada tombol berlabel iTunes Store. Klik itu Tidak mengherankan, ini akan membawa kamu ke iTunes Store, dimana App Store adalah bagian dari itu.

Menemukan Aplikasi

Begitu kamu berada di iTunes Store, kamu memiliki dua pilihan. Pertama, kamu dapat mencari aplikasi dengan mengetik namanya ke kolom pencarian di sudut kanan atas jendela iTunes. Atau kamu bisa mencari deretan tombol di bagian atas. Di tengah deretan itu ada App Store. Kamu bisa mengkliknya untuk menuju homepage App Store.

Pencarian

Untuk mencari aplikasi tertentu, atau jenis aplikasi yang umum, masukkan istilah penelusuran kamu di bilah penelusuran di kanan atas dan tekan Return atau Enter.

Daftar hasil pencarian kamu akan menampilkan semua item pada iTunes Store yg sinkron menggunakan pencarian engkau . Ini termasuk musik, film, kitab , pelaksanaan, & lainnya. Pada titik ini, engkau dapat:

  • Results Categories - klik iPhone Apps atau iPad Apps di kolom kanan untuk mempersempit hasil pencarian kamu dan melihat layar penuh aplikasi
  • See All - Klik tautan See All di bagian paling kanan dari kotak hasil pencarian untuk melihat semua aplikasi yang sesuai dengan pencarian kami
  • Pilih aplikasi - Jika aplikasi yang kamu cari muncul di grup awal hasil pencarian, klik itu.

Jelajahi

Jika kamu tidak tahu persis aplikasi yang kami cari, kamu pastinya ingin menjelajahi App Store. Homepage App Store memiliki banyak aplikasi, namun kamu dapat menemukan lebih banyak lagi dengan mengklik link di sisi kanan beranda atau dengan mengklik panah di menu App Store di bagian atas halaman. Ini menurunkan menu yang menampilkan semua kategori aplikasi yang tersedia di toko. Klik kategori yang ingin kamu lihat.

Entah kamu mencari atau hanya sekedar melihat-lihat, saat kamu menemukan pelaksanaan yg ingin engkau download (bila perdeo) atau beli (bila tidak), klik pada sana.

Download atau Beli Aplikasi

Saat mengeklik aplikasi, kamu akan diarahkan ke laman aplikasi, yang mencakup deskripsi, screenshot, review, persyaratan, dan cara untuk mendownload atau membeli aplikasi.

Di sisi kiri layar, di bawah ikon aplikasi, engkau akan melihat beberapa warta dasar mengenai aplikasi.

Di kolom kanan, kamu akan melihat deskripsi pelaksanaan, screenshot berdasarkan itu, review pengguna, dan persyaratan untuk menjalankan aplikasi. Pastikan perangkat & versi iOS kamu kompatibel dengan pelaksanaan sebelum membelinya.

Bila kamu siap untuk membeli/download, klik tombol di bawah ikon aplikasi. Aplikasi berbayar akan menampilkan harga pada tombol. Aplikasi gratis akan terbaca Free. Jika kamu siap untuk membeli/download, klik tombol itu. Kamu mungkin perlu masuk ke akun iTunes kamu (atau membuat akun, jika kamu tidak memilikinya) untuk menyelesaikan pembelian.

Sinkronkan Aplikasi ke Perangkat iOS Kamu

Tidak seperti software lain, aplikasi iPhone hanya bekerja pada perangkat yang menjalankan iOS, bukan pada Windows atau Mac OS. Ini berarti kamu perlu menyinkronkan aplikasi ke iPhone, iPod touch, atau iPad agar dapat menggunakannya.

Untuk melakukannya, ikuti petunjuk buat menyinkronkan sebuah:

  • IPhone
  • IPod touch
  • IPad

Setelah menyelesaikan sinkronisasi, aplikasi terpasang dalam perangkat engkau dan siap buat dipakai!

Kamu juga dapat mengatur perangkat & komputer kamu buat mendownload aplikasi baru (atau musik dan film) secara otomatis memakai iCloud. Dengan ini, kamu bisa melewatkan sinkronisasi sepenuhnya.

Re-download Aplikasi dengan iCloud

Jika kamu secara tidak sengaja menghapus aplikasi--bahkan aplikasi berbayar--dan tidak terjebak membeli salinan lain. Berkat iCloud, sistem penyimpanan berbasis web Apple, kamu dapat mendownload aplikasi kamu secara gratis baik melalui iTunes atau aplikasi App Store di iOS.

Untuk memeriksa cara re-download pelaksanaan, baca artikel ini.

Redownload juga bekerja untuk musik, film, acara TV, dan buku yang dibeli di iTunes.

Post a Comment

Previous Post Next Post