Apple terkenal lantaran aturannya yg ketat mengenai aplikasi apa yg diizinkan di App Store. Terkadang pelaksanaan yg seharusnya nir diizinkan masuk ke App Store akan lewat begitu saja dan hanya tersedia selama beberapa jam atau hari sebelum dihapus. Kalau engkau berhasil download salah satu berdasarkan aplikasi tersebut sebelum dihapus berdasarkan toko, engkau masih bisa menggunakannya.

Berurusan dengan pelaksanaan yg dihapus nir sama dengan menangani aplikasi lain. Misalnya, mereka nir ada buat diunduh ulang pada akun iTunes kamu setelah mereka dihapus. Jadi bagaimana caranya agar engkau bisa menginstal aplikasi yang sudah dihapus menurut App Store?

Prosesnya sebenarnya tidak terlalu sulit (meskipun ada satu hambatan akbar). Kamu hanya perlu memahami di mana mencari dan meletakkan file.

Install Aplikasi yang Dihapus dari App Store

  1. Langkah pertama adalah yang paling sulit: Kamu harus memiliki aplikasinya. Mungkin ada di bagian Aplikasi iTunes di komputer kamu jika kamu mengunduhnya di sana atau jika kamu mengunduhnya langsung ke ponsel kamu dan kemudian menyinkronkannya. Jika demikian, tidak masalah. Jika kamu ingin menginstal aplikasi yang dihapus yang belum kamu miliki, kamu harus menemukannya di tempat lain (lihat Langkah 3).

  2. Kalau kamu mengunduh aplikasi di perangkat iOS kamu, kamu seharusnya dapat menggunakannya. Tetapi pastikan kamu mencadangkan salinan ke komputer kamu dengan menyinkronkan. Karena aplikasi telah ditarik dari toko, kamu tidak akan dapat mengunduh ulang. Jika kamu menghapusnya, itu akan hilang selamanya — kecuali kamu mencadangkannya. Ketika kamu menyinkronkan perangkat kamu, kamu akan diminta untuk mentransfer pembelian dari perangkat ke komputer kamu. Jika tidak, klik:

    • File
    • Devices
    • Transfer Purchases. Ini harus memindahkan aplikasi ke komputer kamu.
  3. Kalau teman atau anggota keluarga memiliki aplikasinya, kamu bisa mendapatkannya dari mereka. Ini tidak akan berfungsi melalui Family Sharing oleh karena itu gunakanlah App Store. Jika mereka memilikinya di komputer mereka, mereka bisa mendapatkannya untuk kamu. Dalam hal ini, mereka perlu menavigasi melalui hard drive mereka ke folder tempat aplikasi mereka disimpan.

    • Di Mac, folder ini ada di Music -> iTunes -> iTunes Media -> Mobile Applications
    • Di Windows, itu terletak di My Music -> iTunes -> iTunes Media -> Mobile Applications.
  4. Temukan aplikasi yang kamu inginkan. Ini dapat dikirim melalui email atau disalin ke USB drive atau media penyimpanan lainnya yang dapat dilepas. Dapatkan aplikasi ke komputer kamu melalui email atau USB drive, lalu seret dan lepaskan ke iTunes atau ke folder Mobile Applications pada hard drive kamu.

  5. Jika aplikasi tidak langsung muncul, keluar dan mulai ulang iTunes.

  6. Hubungkan iPhone kamu, iPod touch, atau iPad dan biarkan sinkronisasi.

  7. Klik ikon iPhone di bawah kontrol pemutaran di bagian kiri atas iTunes. Buka tab Apps dan cari aplikasi. Klik tombol Install di sebelahnya. Kemudian klik Apply di kanan bawah untuk menginstalnya di perangkat iOS kamu.

PENTING: Aplikasi yang diunduh menggunakan satu akun iTunes hanya dapat digunakan oleh perangkat lain yang menggunakan Apple ID yang sama. Jadi, jika kamu menggunakan satu akun iTunes dan saudara kamu menggunakan yang lain, kamu tidak dapat berbagi aplikasi. Kamu hanya dapat berbagi aplikasi jika kamu dan pasangan kamu, atau kamu dan anak-anak kamu, dan lain-lain., Menggunakan Apple ID yang sama pada perangkat iOS kamu. Memecahkan aplikasi (Cracking apps) untuk membagikannya di Apple ID adalah tindakan mencuri dari pengembang dan tidak boleh dilakukan.

Alasan Kenapa Aplikasi Dihapus menurut App Store

Apple tidak (umumnya) menarik aplikasi dari App Store tanpa alasan yang jelas. Beberapa alasan paling umum yang menarik aplikasi mencakup:

  • Melanggar aturan Apple tentang bagaimana kamu dapat mengembangkan aplikasi atau bagaimana aplikasi dapat berfungsi
  • Melanggar hak cipta
  • Kualitasnya sangat rendah
  • Mempromosikan kontent ilegal, berpotensi ilegal, atau berbahaya

  • Berisi malware
  • Menjadi ofensif
  • Mengizinkan pengguna buat melakukan sesuatu yg Apple tidak inginkan (seperti pelaksanaan yg memungkinkan hotspot perdeo, yang memungkinkan pengguna memotong pembelian layanan tethering menurut operator ponsel mereka).
  • Post a Comment

    Previous Post Next Post