Cara Menggunakan Mute Switch iPhone

Cara termudah untuk mematikan dering iPhone adalah dengan membalik tombol. Di sisi kiri iPhone, ada tombol kecil tepat di atas dua tombol volume. Ini adalah tombol mute iPhone.

Untuk mematikan dering iPhone & meletakkan ponsel ke mode senyap, cukup putar sakelar ini ke bagian belakang ponsel. Ikon yg memberitahuakn lonceng menggunakan sebuah garis melaluinya akan muncul pada layar buat mengonfirmasi bahwa bunyi dimatikan. Kamu jua mampu melihat titik oranye atau garis (tergantung pada model engkau ) yg terungkap pada sisi ponsel dengan menggerakkan tombol.

Untuk mengaktifkan kembali dering, putar tombol ke arah depan ponsel. Ikon layar lain akan memberi tahu engkau bahwa ponsel siap bersuara kembali.

Kenapa Saya Tidak Mendengar Suara Dering, Padahal Tombol Mute Dinonaktifkan?

Berikut ini adalah salah satu yang rumit: bagaimana jika tombol mute Anda diaktifkan, tetapi ponsel kamu masih tidak berisik ketika ada panggilan masuk? Ada sejumlah hal yang dapat menyebabkan hal ini dan sejumlah cara untuk memperbaikinya. Lihat Cara Memperbaiki iPhone Tidak Ada Suara untuk semua solusinya.

Opsi Vibration Dering iPhone

Dering yang diputar bukan satu-satunya cara agar iPhone kamu dapat memberi tahu kamu bahwa ada panggilan masuk. Jika kamu tidak ingin mendengar nada, tetapi masih menginginkan notifikasi, gunakan opsi getar (vibration). Aplikasi Settings memungkinkan kamu mengonfigurasi iPhone agar bergetar untuk memberi sinyal panggilan. Buka Settings -> Sounds & Haptics (atau hanya Sounds pada beberapa versi iOS yang lebih lama) lalu tetapkan opsi-opsi ini:

  • Vibrate on Ring: Mengontrol apakah iPhone bergetar saat panggilan masuk. Hidupkan opsi ini dengan menggerakkan slider ke on/hijau.
  • Vibrate on Silent: Mengontrol apakah ponsel bergetar dalam mode senyap saat ada panggilan masuk. Pindahkan slider ke on/hijau untuk mengaktifkan getaran.

Dapatkan Lebih Banyak Kontrol Dengan Dering iPhone dan Nada Notifikasi

Selain menggunakan tombol mute, iPhone menawarkan pengaturan yang memberi kamu kontrol lebih besar atas apa yang terjadi ketika kamu menerima panggilan, SMS, notifikasi, dan lansiran lainnya. Untuk mengaksesnya, buka aplikasi Settings, gulir ke bawah, lalu ketuk Sounds & Haptics. Opsi pada layar ini memungkinkan kamu melakukan hal berikut:

  • Ringer and Alerts: Memungkinkan kamu mengontrol volume nada dering kamu dan memutuskan apakah tombol volume yang tepat di bawah tombol mute dapat mengontrol volume atau tidak.
  • Ringtone: Menetapkan nada dering default untuk ponsel. Untuk mengganti pengaturan ini, kamu dapat menetapkan nada dering yang berbeda untuk setiap orang yang ada di kontak kamu.
  • Text Tone: Mengatur nada dering atau peringatan yang diputar saat kamu menerima pesan teks baru. Ini dapat ditimpa dengan menetapkan nada SMS individu ke kontak.
  • New Voicemail: ​Nada yang dimainkan saat kamu menerima pesan suara baru
  • New Mail: ​Jika email baru baru saja muncul di inbox kamu, nada peringatan ini berbunyi.
  • Sent Mail: Ingin konfirmasi bahwa email kamu telah terkirim? Nada ini menyediakannya.​
  • Calendar Alerts: Jika kamu telah mengatur aplikasi Calendar untuk mengingatkan kamu tentang suatu acara, kamu akan mendengar nada ini ketika Calendar mengirimkan pengingat.
  • Reminder Alerts: ​Sama dengan Calendar Alerts, tetapi untuk aplikasi Reminders.
  • AirDrop: Di iOS 7 dan lebih tinggi, kamu dapat menukar file dengan pengguna lain secara wireless melalui AirDrop. Suara ini diputar ketika transfer AirDrop diminta.
  • Keyboard Clicks: Ingin mendengar suara mesin tik ketika kamu mengetik di ponsel kamu? Aktifkan pengaturan ini.
  • Lock Sound: Ketika kamu mengklik tombol wake/hold, kamu dapat memilih untuk mendengar bunyi klik atau tidak.
  • System Haptics: Seri iPhone 7 dan lebih tinggi. Dapat mengontrol apakah iPhone memberikan feedback getaran untuk semua jenis kontrol dan tindakan OS-Level.

Post a Comment

Previous Post Next Post