Beberapa pelaksanaan yang memerlukan lokasi kamu meliputi peta GPS & apa saja yg menemukan hal-hal di sekitar, seperti tempat menarik atau pengguna lainnya.

Tetapi, meskipun layanan lokasi bisa bermanfaat dalam poly situasi, kamu mungkin ingin menonaktifkannya apabila khawatir pelaksanaan mengetahui lokasi kamu. Alasan lain untuk menonaktifkan layanan lokasi di iPad adalah berhemat daya baterai.

Cara Mematikan Layanan Lokasi

Layanan lokasi mungkin sudah dinyalakan untuk iPad kamu jadi inilah cara mematikan pelacakan lokasi untuk semua aplikasi kamu sekaligus:

  1. Buka Pengaturan iPad dengan mengetuk Settings.
  2. Gulir ke bawah dan buka item menu Privacy.
  3. Ketuk Location Services di bagian atas layar.
  4. Di samping Location Services adalah tombol hijau yang dapat kamu sentuh untuk menonaktifkan location services.
  5. Saat ditanya apakah kamu yakin, tekan Turn Off.

Kamu pula harus mampu menggesek ke atas menurut bagian bawah layar & memilih ikon Airplane Mode buat memasukkan iPad engkau ke Airplane Mode. Tetapi perlu diingat, meskipun metode ini akan menutup layanan lokasi buat semua pelaksanaan kamu hanya dalam beberapa saat, namun jua menghentikan telepon kamu buat menelepon dan terhubung ke jaringan seperti Wi-Fi.

Catatan: Mengaktifkan layanan lokasi tentu saja berlawanan dengan mematikannya, jadi kembali ke Langkah 4 untuk mengaktifkannya kembali.

Cara Mengelola Layanan Lokasi untuk Hanya Satu Aplikasi

Meskipun lebih mudah menonaktifkan layanan lokasi untuk semua aplikasi sekaligus, kamu memiliki opsi untuk menonaktifkan setelan untuk satu aplikasi sehingga hanya saja mereka tidak dapat mengidentifikasi lokasi kamu.

Setiap aplikasi yang menggunakan layanan lokasi meminta izin terlebih dahulu tetapi bahkan apabila engkau mengizinkannya sebelumnya, kamu masih bisa melarangnya lagi. Setelah itu dinonaktifkan, geser slider pulang.

  1. Kembali ke Langkah 3 di bagian atas sehingga kamu dapat melihat layar Location Services.
  2. Gulir ke bawah melalui daftar aplikasi dan sentuh mana saja yang ingin kamu nonaktifkan (atau aktifkan) layanan lokasi.
  3. Pilih Jangan sampai menghentikannya sepenuhnya atau Saat Menggunakan Aplikasi untuk memastikan bahwa lokasi kamu tidak digunakan di latar belakang saat kamu bahkan tidak berada di aplikasi. Beberapa aplikasi memiliki opsi Selalu sehingga lokasi kamu dapat ditemukan meskipun aplikasi ditutup.

Apa itu Share My Location?

IPad kamu juga bisa berbagi lokasi kamu saat ini dalam pesan teks. Jika kamu benar-benar ingin membiarkan seseorang tahu di mana kamu berada sepanjang waktu, kamu dapat menambahkannya di Find My Friends. Mereka akan muncul di bagian Share My Location di layar Layanan Lokasi.

Untuk benar-benar berhenti berbagi lokasi dengan orang lain, belok ke layar ini dan sentuh knok hijau di sebelah Share My Location.

Post a Comment

Previous Post Next Post