Untungnya ada beberapa langkah yg cukup sederhana buat setiap masalah Safari crash di iOS, jadi apabila kamu mengalami kasus crash, atau pelaksanaan menutup sendiri, engkau mungkin mampu mengatasinya menggunakan metode yang diuraikan di bawah ini.

Restart iPhone

Jika Safari crash sering terjadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah restart iPhone. Sama seperti komputer, iPhone juga perlu di-restart supaya mengatur ulang memori, menghapus file sementara, dan umumnya mengembalikan ke keadaan yang lebih bersih. Untuk me-restart iPhone:

  1. Tekan tombol Power.
  2. Saat slider Slide to Power Off muncul, pindahkan dari kiri ke kanan.
  3. Biarkan iPhone ditutup.
  4. Bila sudah mati (layar akan benar-benar gelap), tekan tombol Power lagi.
  5. Saat logo Apple muncul, lepaskan tombolnya dan biarkan iPhone selesai dinyalakan.

Setelah iPhone pada restart, kunjungi website yg mengakibatkan Safari menutup menggunakan sendirinya. Kemungkinannya, seluruh akan lebih baik.

Update Versi iOS Kamu

Jika restart tidak mengatasi masalah, pastikan kamu menjalankan versi terbaru dari iOS, sistem operasi iPhone. Setiap update iOS itu bukan hanya menambahkan fitur baru namun juga memperbaiki semua jenis bug yang bisa menyebabkan crash.

Ada dua pilihan buat update iOS:

  • Update melalui iTunes.
  • Update secara wireless langsung di iPhone.

Apabila ada update yg tersedia, instal & lihat apakah itu memperbaiki masalahnya.

Hapus Riwayat Safari & Data Situs Web

Jika tidak satu pun langkah tersebut berhasil, coba bersihkan semua data riwayat penjelajahan yang tersimpan dari iPhone kamu.

Dalam masalah ini, itu termasuk riwayat penjelajahan & cookie yang kamu memutuskan di iPhone oleh situs yang engkau kunjungi. Ini juga menghapus data berdasarkan seluruh perangkat yang masuk ke akun iCloud engkau . Kehilangan data ini mungkin adalah ketidaknyamanan ringan apabila cookies menyediakan fungsionalitas di beberapa situs web, namun lebih baik daripada mengalami kasus pada Safari. Untuk menghapus data ini:

  1. KetukSettings.
  2. KetukSafari.
  3. KetukClear History and Website Data.
  4. Pada menu yang muncul dari bagian bawah layar, sentuhClear History and Data.

Nonaktifkan AutoFill

Jika Safari masih crash, ada beberapa opsi lain yang bisa kamu jelajahi, termasuk menonaktifkan autofill. Fitur ini membawa informasi kontak kamu dari iPhone kamu dan menambahkannya ke formulir situs web sehingga kamu tidak perlu mengisi alamat pengiriman atau email kamu berulang-ulang. Untuk menonaktifkan autofill:

  1. KetukSettings.
  2. KetukSafari.
  3. KetukAutoFill.
  4. Pindahkan sliderUse Contact Info ke Off/putih.
  5. Pindahkan sliderNames and Password ke off/putih.
  6. Pindahkan sliderCredit Cardke off/putih.

Nonaktifkan Sinkronisasi Safari ke iCloud

Jika sejauh ini tidak ada langkah yang memperbaiki masalah kamu, masalahnya mungkin tidak dengan iPhone kamu. Masalahnya mungkin iCloud. Salah satu fitur iCloud yang sangat berguna menyinkronkan bookmark Safari kamu dengan semua perangkat Apple yang masuk ke akun iCloud yang sama.

Itu sangat membantu, akan tetapi sanggup pula menjadi sumber beberapa crash Safari pada iPhone. Untuk mematikan sinkronisasi Safari ke iCloud:

  1. KetukSettings.
  2. Ketuk nama Anda di bagian atas layar (di versi iOS yang lebih lama, ketuk iCloud).
  3. KetukiCloud.
  4. Pindahkan sliderSafari ke off/putih.
  5. Pada menu yang muncul, pilih apa yang harus dilakukan dengan semua data Safari yang disinkronkan sebelumnya, baikKeep on My iPhone atau Delete from My iPhone.

Matikan JavaScript

Jika kamu masih mengalami Safari yang keluar sendiri, masalahnya mungkin tidak sama dengan iPhone kamu. Masalahnya bisa jadi website yang kamu kunjungi. Banyak situs menggunakan bahasa pemrograman yang disebut JavaScript untuk menyediakan segala macam fitur. JavaScript bagus, tapi bila ditulis dengan buruk, bisa merusak browser.

Coba matikan JavaScript menggunakan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. KetukSettings.
  2. KetukSafari.
  3. KetukAdvanced.
  4. Pindahkan sliderJavaScript ke Off/putih.
  5. Cobalah mengunjungi situs yang tadi mengeluarkan kamu. Jika tidak crash, JavaScript adalah masalah.

Ini bukan cara buat menyembunyikan masalah. Kamu benar-sahih membutuhkan JavaScript buat memakai situs web terkini, jadi aku sarankan untuk mengaktifkannya kembali dan nir mengunjungi situs yg mengakibatkan perkara (atau menonaktifkan JavaScript sebelum engkau mengunjunginya lagi).

Jika semua telah kamu coba akan tetapi sejauh ini belum berhasil, & Safari Browser masih permanen crash di iPhone engkau , pilihan terakhir kamu adalah mengunjungi Apple Store atau service center resmi terdekat untuk menerima dukungan teknis menurut ahlinya.

Apakah artikel ini membantu engkau ? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post