Cara Menambahkan Aksen Menggunakan Keyboard iPhone

Setiap iPhone memiliki sekumpulan aksen dan karakter alternatif yang besar, namun agak tersembunyi. Untungnya, mereka sangat mudah ditemukan.

Pertama, pastikan kamu menggunakan keyboard bawaan iPhone. Jika kamu belum memasang keyboard pihak ketiga, kamu siap untuk melakukannya. Jika sudah, gunakan saja pilihan keyboard yang memberi kamu akses keyboard built-in iPhone.

Untuk melihat aksen dan simbol diakritik yang ada, relatif sentuh & tahan alfabet atau indikasi baca yang ingin kamu tambahkan aksennya. Deretan versi aksen alfabet akan timbul. Jika tidak terdapat yang timbul, alfabet atau pertanda baca itu tidak memiliki aksen.

Untuk memilih aksen yg kamu inginkan, jaga jari kamu permanen menekan dan geser ke semua layar. Sorot alfabet beraksen yg kamu inginkan & lepaskan jari kamu dari layar.

Jika kamu punya iPhone dengan layar 3D Touch, seperti seri 6, 6S seri atau 7 seri, ini sedikit lebih rumit. Itu karena menekan terlalu keras pada keyboard mengaktifkan kursor yang bisa kamu gerakkan di sekitar layar, bukan aksen.

Pada perangkat tadi, berhati-hatilah buat tidak menekan terlalu keras dalam layar ketika kamu menyentuh dan menunda sepucuk surat. Melakukan hal itu akan menciptakan ponsel berpikir kamu mencoba menggunakan 3D Touch dan nir akan menampakan aksennya. Pada model tersebut, keran & pegangan ringan merupakan yg terbaik.

Huruf yg Memiliki Aksen pada iPhone

Huruf dengan pilihan aksen, dan aksen yang tersedia untuk setiap huruf, tercantum di sini:

acutegravecircumflextildeumlautother
aáàâãäå, æ, ā
eéèêëē, ė, ę
iíìîïį, ī
oóòôõöø, ō, œ
uúùûüū
yÿ
cćç, č
lł
nńñ
sśß, š
zźž, ż

Tanda Tanda Dengan Karakter Alternatif pada iPhone

Ada berbagai macam simbol tersembunyi dan tanda baca pada karakter berikut:

-
$¢£¥
&§
"«»
.
?¿
!¡
'`
%
/\

Aplikasi Keyboard iPhone untuk Aksen dan Karakter Khusus

Aksen dan karakter spesial yang masuk ke iPhone bagus untuk banyak kegunaan, namun tidak mencakup semua pilihan. Jika kami membutuhkan simbol matematika lanjutan, panah, pecahan, atau karakter khusus lainnya, kamu harus mencari di tempat lain. Ada sejumlah keyboard pihak ketiga yang menawarkan karakter ini.

Pertama, lihat artikel ini untuk belajar meng-install dan menggunakan keyboard pihak ketiga. Setelah melakukannya, berikut tiga aplikasi keyboard, dan satu aplikasi mandiri, yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kamu:

  • Character & Symbols Keyboard—Menawarkan lebih dari 500 karakter khusus dari set yang didedikasikan untuk matematika, cuaca, peluru, panah, dan banyak lagi. Rp. 29,000. Download dari App Store
  • Symbols—Dapatkan lebih dari 3.000 simbol untuk musik, pecahan, matematika, dokumentasi teknis, emoji, dan banyak lagi. Rp. 29,000. Download dari App Store
  • Symbol Keyboard—Bukan keyboard pihak ketiga, melainkan sebuah aplikasi mandiri yang dikemas dengan lebih dari 60.000 karakter spesial. Pilih di sini dan kemudian salin dan tempel untuk digunakan di aplikasi lain. Gratis, dengan pembelian dalam aplikasi Download dari App Store
  • Uni Keyboard—Kamu akan menemukan 2.950 simbol mata uang, operator matematika, tanda centang, panah, dan banyak lagi di rangkaian ini. Download Gratis dari App Store

Post a Comment

Previous Post Next Post