Setiap iPhone mempunyai kata sandi Personal Hotspot unik yang dibutuhkan perangkat lain buat terhubung dengannya, sama seperti jaringan Wi-Fi lainnya yg dilindungi sang istilah sandi. Kata sandi itu dibuat secara rambang buat membuatnya aman & sulit ditebak. Namun istilah sandi yg aman, sulit ditebak, umumnya hanya berupa rangkaian panjang alfabet dan nomor , sebagai akibatnya sulit diingat dan sulit diketik saat orang baru ingin memakai hotspot kamu. Apabila kamu menginginkan kata sandi yang lebih sederhana & lebih gampang, engkau beruntung: kamu bisa mengganti kata sandi kamu.

Mengapa Kamu Ingin Mengganti Kata Sandi Personal Hotspot Kamu?

Hanya ada satu alasan untuk mengganti kata sandi default Personal Hotspot kamu: kemudahan penggunaan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kata sandi default yang dibuat oleh iOS cukup aman, tetapi itu merupakan jumlah huruf dan angka yang tidak berarti.

Selain kemudahan penggunaan, nir terdapat alasan primer buat membarui kata sandi.

Cara Mengganti Kata Sandi Personal Hotspot Kamu

Dengan asumsi kamu ingin mengganti kata sandi Personal Hotspot iPhone kamu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi Settings.
  2. Ketuk Personal Hotspot.
  3. Ketuk Kata Sandi Wi-Fi.
  4. Ketuk X di sisi kanan bidang Kata Sandi untuk menghapus kata sandi saat ini.
  5. Ketik kata sandi baru yang ingin kamu gunakan. Setidaknya harus 8 karakter. Ini dapat berisi huruf besar dan kecil, angka, dan beberapa tanda baca.
  6. Ketuk Done di sudut kanan atas.

Kamu akan balik ke layar utama Personal Hotspot & akan melihat istilah sandi baru yg ditampilkan pada sana. Apabila kata sandi baru ditampilkan, itu tandanya engkau telah berhasil membarui istilah sandi. Jika kamu sudah menyimpan istilah sandi usang di perangkat apa pun, kamu harus memperbaruinya pada perangkat tersebut.

Lanjutkan membaca buat mengetahui cara mengubah nama jaringan Personal Hotspot iPhone kamu.

Cara Mengganti Nama Jaringan Hotspot Pribadi iPhone Kamu

Ada satu aspek lain dari Personal Hotspot iPhone yang mungkin ingin kamu ubah: nama jaringan kamu. Ini adalah nama yang muncul ketika kamu mengklik menu Wi-Fi di komputer kamu dan mencari jaringan untuk bergabung.

Nama Personal Hotspot sama dengan nama yg kamu berikan ke iPhone kamu selama pengaturan (yang pula adalah nama yg ada waktu engkau menyelaraskan iPhone engkau ke iTunes atau iCloud). Untuk mengubah nama Personal Hotspot engkau , kamu perlu mengubah nama ponsel. Begini caranya:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Ketuk Name.
  5. Ketuk X untuk menghapus nama saat ini.
  6. Ketikkan nama baru yang kamu inginkan.
  7. Ketuk About di sudut kiri atas untuk kembali ke layar sebelumnya dan menyimpan nama baru.

Akhir Kata

Pada router Wi-Fi lain, mengganti kata sandi default adalah langkah utama dalam mengamankan jaringan kamu. Itu karena router Wi-Fi lain biasanya semua dibekali dengan kata sandi yang sama, yang berarti jika kamu mengetahui kata sandi untuk satu router, maka kamu dapat mengakses router lain dari merek dan model yang sama dengan kata sandi yang sama. Itu berpotensi memungkinkan orang lain menggunakan Wi-Fi kamu tanpa izin kamu.

Sedangkan pada iPhone itu bukan perkara. Karena kata sandi Personal Hotspot default yang ditetapkan buat setiap iPhone itu unik, tidak ada risiko keamanan dalam menggunakan kata sandi baku. Bahkan, istilah sandi baku mungkin lebih aman daripada kata sandi yang engkau buat.

Bahkan bila istilah sandi baru kamu tidak kondusif, hal terburuk yang dapat terjadi adalah seorang berhasil masuk ke jaringan engkau dan menggunakan data kamu (yang bisa menyebabkan kuota data internet bulanan engkau habis). Sangat tidak mungkin seseorang yang masuk ke Personal Hotspot engkau bisa meretas ponsel engkau atau perangkat yg terhubung ke jaringan.

Post a Comment

Previous Post Next Post