Kabar gembira: di iOS 8, engkau sanggup menginstal custom keyboard pada iPhone kamu untuk mengganti keyboard bawaan yang hadir dalam iPhone. Baca terus buat mengetahui lebih lanjut.

Sejak pertama kali iPhone pada rilis, Apple hanya memperlihatkan pilihan keyboard tunggal buat menulis email, pesan teks, dan teks lainnya. Keybord yg bisa dibilang masih tradisional dan membuat sebagian orang akan mengatakan bahwa keyboard default iPhone relatif membosankan, sedangkan pesaingnya sudah memiliki aneka macam macam keyboard alternatif yg muncul buat Android.

Keyboard ini menawarkan berbagai jenis teks prediktif, cara-cara baru buat memasukkan teks (contohnya, pada gerakan cairan daripada mengetik kunci individual), & masih poly lagi.

Mulai pada iOS 8, pengguna bisa meng-install keyboard baru dan membuatnya sebagai pilihan default yang akan muncul setiap kali pengguna perlu memasukkan teks. Berikut adalah persiapan yg engkau perlukan untuk memakai keyboard cara lain dalam iPhone:

  • iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi—Kemampuan untuk menambahkan custom keyboard diperkenalkan pada iOS 8, sehingga kamu harus terlebih dahulumemastikan OS yang berjalan pada ponsel kamu sebelum kamu melanjutkan.
  • Sebuah aplikasi Keyboard diinstal pada telepon kamu—Di iOS, keyboard kustom sebenarnya hanya sebuah aplikasi yang menyediakan fungsi keyboard. Akibatnya, kamu tidak hanya menginstal keyboard, tetapi kamu juga perlu melakukan sedikit merubah pengaturan agar keybord kustom ini dapat digunakan.

Install Keyboard Baru

Setelah kamu mengetahui dua persyaratan di atas, berikut adalah cara untuk meng-install keyboard baru:

  1. Download aplikasi keyboard yang kamu inginkan dari App Store dan install pada ponsel kamu
  2. Di Home screen, ketuk aplikasi Settings
  3. KetukGeneral
  4. Gesek ke bagian bawah layar dan sentuh Keyboard
  5. KetukKeyboards
  6. Ketuk Add New Keyboard
  7. Dalam menu ini, kamu akan melihat daftar dari setiap keyboard pihak ketiga yang telah diinstal pada ponsel kamu. Temukan salah satu keyboard yang ingin kamu gunakan kemudian sentuh. Ini akan menambahkan keyboard baru ke daftar keyboard yang tersedia.

Menggunakan Keyboard Baru

Sekarang kamu telah mempunyai keyboard baru yang sudah diinstal, kamu perlu tahu bagaimana untuk menggunakannya dalam aplikasi kamu. Untungnya, hal itu sangatlah mudah.

Ketika keyboard muncul pada aplikasi- sama misalnya ketika engkau sedang menulis email atau teks-Keyboard pihak ketiga kamu akan timbul menambahkan sebagai pilihan default. Jika kamu ingin pulang beralih ke keyboard baku, atau keyboard emoji, hanya tekan ikon "globe" di dekat sudut kiri bawah keyboard (pada beberapa aplikasi keyboard, ikon "globedanquot; mungkin akan digantikan dengan icon lain, seperti logo aplikasi) . Pada menu yg muncul, pilih keyboard baru kamu & mulai menggunakannya.

Ini memungkinkan engkau buat memiliki keyboard pihak ketiga lebih dari satu. Cukup ikuti langkah-langkah di atas buat menginstalnya dan lalu pilih salah satu keyboard yg kamu inginkan seperti contoh yang baru saja dijelaskan.

Aplikasi Custom Keyboard

Jika kamu mencoba mencari beberapa custom keyboard untuk ponsel kamu, coba untuk memeriksa aplikasi ini:

  • Swype-Salah satu keyboard alternatif yang paling terkenal, Swype telah lama tersedia di Android dan perangkat lainnya. Daripada mengetik satu huruf - satu huruf, di Swype kamu hanya perlu menarik jari kamu di beberapa kunci untuk membentuk kata-kata. Rp. 15.000Download di iTunes
  • SwiftKey-SwiftKey menawarkan masukan berbasis gesture seperti Swype, tetapi faktor pembeda utama adalah cara mencoba untuk memprediksi kata berikutnya untuk membuat tulisan kamu lebih cepat dan lebih akurat. SwiftKey memeriksa isi akun Gmail, Twitter feed, dan halaman Facebook untuk mendapatkan jenis kata-kata yang kamu gunakan dan menerapkan pengetahuan itu untuk apa yang kamu tulis di iPhone kamu. Free Download di iTunes
  • Fleksy-Fleksy mengklaim dirinya sebagai keyboard tercepat di dunia (dengan beberapa bukti yang menguatkan dari Guinness Book of World Records). Selain kecepatan, ia menawarkan tema warna-warni, gerakan kustom, dukungan multi-bahasa, dan keyboard resizable. Rp. 15.000Download di iTunes
  • Minuum -Minuum terkenal karena memiliki fitur untuk mengecilkan keyboard Minuum sehingga tidak akan memakan banyak ruang pada layar. Minuum juga mendukung beberapa gerakan.Rp. 59.000Download di iTunes

Untuk melihat lebih lengkap aplikasi keyboard iPhone, periksalah 16 Keyboard Alternatif Keren iPhone.

Post a Comment

Previous Post Next Post