Mengubah Nada Pesan Default di iPhone

Setiap iPhone dilengkapi dengan nada teks yang cukup beragam. Kamu dapat memilih salah satu untuk dijadikan nada teks default iPhone kamu. Setiap kali kamu mendapatkan pesan teks, nada default akan terdengar. Kamu dapat mengubah nada teks default iPhone kamu dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk aplikasiSettings
  2. KetukSounds
  3. KetukTeks Tone
  4. Menggesek melalui daftar nada teks (kamu juga dapat menggunakan ringtone sebagai nada teks. Mereka berada pada layar ini, juga).
  5. Ketika kamu telah menemukan nada teks yang kamu ingin gunakan, pastikan mempunyai tanda centang di sebelahnya. Ketika hal itu terjadi, pilihan kamu secara otomatis akan disimpan dan nada akan ditetapkan sebagai default.

Menggunakan Custom Nada Teks ke Kontak

Nada teks mirip dengan ringtone: kamu dapat menerapkan nada teks yang berbeda untuk setiap kontak. Ini akan memberikan kamu personalisasi yang lebih besar dan cara yang lebih baik untuk mengetahui siapa yang SMS kamu.

Untuk menetapkan custom nada teks untuk satu kontak, ikuti langkah berikut:

  1. Cari kontak yang nada teks nya ingin kamu ubah. Kamu dapat melakukan ini melalui bagian Kontak dari aplikasi Telepon atau dengan membuka buku alamat pada aplikasi Contacts, baik yang datang dibangun ke dalam iPhone. Setelah kamu berada di daftar kontak kamu, kamu dapat menelusuri kontak atau mencarinya. Cari kontak yang ingin kamu ubah dan sentuh
  2. Tekan tombol Edit di pojok kanan atas kontak
  3. Setelah kontak tersebut dalam mode edit, gulir ke bawah ke bagian Text Tone dan sentuh
  4. Pada layar ini, kamu akan memilih dari set nada teks yang diinstal pada iPhone kamu. Daftar ini mencakup semua ringtones iPhone dan nada teks yang datang dengan pre-loaded dengan iOS. Hal ini juga termasuk teks kustom dan nada dering yang telah kamu tambahkan ke ponsel kamu. Tekan nada dimainkan untuk mendengarnya
  5. Setelah kamu menemukan nada teks yang kamu inginkan, pastikan memiliki tanda centang di sebelahnya. Kemudian tekan tombol Done di pojok kanan atas (dalam beberapa versi iOS, tombol ini diberi label Save sebagai gantinya)
  6. Setelah mengubah nada teks, kamu akan dibawa kembali ke kontak. Tekan tombol Done di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Mendapatkan Nada SMS Baru & Ringtones

Jika kamu tidak puas dengan menggunakan nada SMS dan ringtone default iPhone kamu, ada beberapa cara untuk menambahkan suara baru, termasuk pilihan untuk membeli dan gratis:

  • Membeli Ringtone dan Nada SMS dari iTunes
  • 11 Aplikasi Ringtones Gratis untuk iPhone
  • 9 Aplikas Pembuat Ringtones Terbaik di iPhone

Tips Bonus: Pola Getaran Custom

Suara bukan satu-satunya cara untuk mendapat peringatan ke pesan teks baru. IPhone juga memungkinkansilence nada, akan tetapi, kamu harus mengatur ponsel untuk bergetar dalam pola tertentu ketika kamu mendapatkan SMS dari orang-orang tertentu.

Post a Comment

Previous Post Next Post