Kesalahan umum dengan iPad merupakan menduga iPad dimatikan saat kamu membiarkannya tertidur. Sementara tombol Sleep/Wake pada tepi atas iPad akan mengakibatkan layar menjadi gelap, iPad masih berjalan pada mode ekonomis daya. Saat bangun tidur, iPad berada dalam keadaan yang sama seperti waktu tidur, termasuk perkara yang terdapat yang menciptakan kamu ingin melakukan reboot.

Alasan melakukan reboot perangkat adalah langkah pemecahan masalah yg sangat membantu karena dalam dasarnya menyeka perangkat higienis dan memberikannya awal yg baru. Sebagian akbar berdasarkan kita menjaga supaya iPad kita permanen berjalan selama berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan pada suatu waktu lantaran kita cukup menidurkannya ketika kita nir menggunakannya, & seiring berjalannya saat, serangga mini dapat ada yang bisa mengganggu iPad. Inilah sebabnya mengapa reboot iPad mampu membersihkan begitu banyak perkara.

Powering Down iPad

  1. Tahan tombol Sleep/Wake selama beberapa detik. (Ini adalah tombol yang ditunjukkan pada diagram di atas artikel ini.)
  2. IPad akan meminta kamu untuk menggeser tombol untuk mematikan iPad. Ikuti petunjuk di layar dengan menggeser tombol dari sisi kiri ke kanan untuk reboot iPad.
  3. Jika iPad benar-benar membeku , pesan "slide to power down" mungkin tidak muncul. Jangan khawatir, teruskan terus menekan tombol. Setelah sekitar 20 detik iPad akan menyalakannya tanpa konfirmasi. Ini disebut "forced reboot" atau "reboot paksa" karena akan bekerja bahkan ketika iPad benar-benar tidak responsif.
  4. Layar iPad akan menampilkan lingkaran tanda terhubung yang mengindikasikan sedang sibuk. Setelah iPad selesai mematikan sepenuhnya, layar akan benar-benar hitam.
  5. Setelah layar iPad benar-benar hitam, tunggu beberapa detik lalu tahan tombol Sleep/Wake lagi untuk me-restart iPad.
  6. Saat logo Apple muncul di tengah layar, kamu bisa melepaskan tombol Sleep/Wake. IPad akan restart sesaat setelah logo muncul.

8 Alasan Reboot iPad Kamu

  • IPad berjalan lambat atau terkadang membeku selama beberapa detik. Sebagian besar komputer akan melihat kinerjanya menurun seiring berjalannya waktu jika mereka dibiarkan berlari selama berminggu-minggu dalam satu waktu, dan iPad tidak berbeda. Jika menurut kamu iPad kamu berjalan sedikit lebih lambat dari biasanya, cobalah reboot cepat.
  • Aplikasi tertentu sering crash. Salah satu cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menghapus aplikasi dan mendownlodnya lagi dari App Store, namun reboot adalah langkah awal yang baik sebelum kamu melakukan hal yang ekstrem.
  • Kamu mengalami masalah saat menyambungkan ke Wi-Fi. Jika kamu benar-benar yakin kamu mengetik password yang benar, coba reboot iPad.
  • IPad berhenti bersuara atau berbunyi. Alasan paling umum iPad diam adalah tombol mute telah sengaja dinyalakan, yang mudah diperbaiki dengan membuka control panel dan mengetuk tombol mute. Tapi jika kamu tidak ingin meluangkan waktu untuk mencari melalui berbagai alasan iPad kamu mungkin terdiam, sebuah reboot cepat biasanya akan melakukan triknya.
  • Keyboard di layar berhenti bermunculan atau sangat lambat. Restart iPad adalah cara yang baik untuk mengatasi masalah pada keyboard layar atau dengan Spotlight Search.
  • AirPlay tidak berfungsi. Jika kamu mencoba menghubungkan iPad kamu ke TV melalui Apple TV dan sepertinya kamu tidak bisa bekerja, coba dulu reboot Apple TV, dan jika itu tidak berhasil, lakukan hal yang sama untuk iPad. (Atau kamu bisa me-restart kedua perangkat secara bersamaan.)
  • Baterai iPad terlalu cepat habis. Ada banyak cara untuk menghemat baterai, tapi jika iPad kami sepertinya menguras terlalu cepat, reboot mungkin akan membuatnya kembali teratur.
  • Perangkat Bluetooth tidak bisa terhubung. Sementara menghubungkan perangkat Bluetooth seperti headphone nirkabel ke iPad biasanya cukup sederhana, jika kamu mengalami masalah kamu mungkin akhirnya harus reboot iPad. Pertama, letakkan perangkat dalam mode penemuan Bluetooth dengan mengikuti petunjuk, dan jika gagal, reboot aksesori dan iPad.

Post a Comment

Previous Post Next Post