Jadi, jika kamu menyukai pengembangan, antarmuka, dan upgrade sistem operasi iPhone yang lebih terorganisir, buat pengalaman akhir engkau dapat memasangkannya dengan pelaksanaan terkemuka Google.

Aplikasi Google buat iOS

Kemungkinan besar, kamu sudah menggunakan banyak aplikasi dan layanan Google, namun jika kamu telah menyelesaikan alternatif Apple, berikut adalah aplikasi yang mungkin ingin kamu download; Ada yang cukup jelas dan yang lainnya mungkin akan mengejutkan kamu.

  • Mulailah dengan Chrome, karena lebih mudah diakses dari perangkat apa saja dibandingkan Safari.
  • Google Maps memiliki navigasi yang jauh lebih baik daripada Apple Maps, dan juga menawarkan petunjuk arah transit dan bersepeda. Apple Maps telah mulai meluncurkan arah transit, tapi masih agak terbatas, dan petanya masih sering salah.
  • YouTube adalah pilihan yang tepat untuk menonton video. Ada juga aplikasi YouTube Kids dengan konten yang khusus untuk anak-anak. Kamu dapat mengatur kontrol orang tua untuk memblokir video pencarian dan flag yang menurut kamu tidak tepat. Aplikasi ini memiliki tiga pilihan tergantung pada usia anak kamu: usia prasekolah, usia sekolah, dan semua anak-anak.
  • Google Hangouts memiliki dukungan multi-platform sehingga kamu dapat mengirim pesan kepada semua teman kamu dan dengan mudah beralih di antara perangkat sesuai keinginan kamu. Kamu juga dapat menggunakannya untuk video call dan obrolan grup.
  • Google Allo, aplikasi perpesanan lain, memberi kamu rasa Google Assistant melalui bot obrolan yang dapat membantu kamu membuat rencana makan malam atau mencari informasi dari segala jenis.
  • Google Drive dapat menggantikan iCloud yang kadang-kadang menyebalkan dan menyatu dengan Google Documents dan Sheets saat dalam perjalanan untuk menulis, mengedit, dan berkolaborasi.
  • Gmail dan Google Calendar; Serius, kamu belum punya alamat Gmail? Kamu tidak hanya dapat mengakses aplikasi ini di semua perangkat kamu, namun kamu juga dapat mencadangkan kontak ke Gmail sehingga kamu dapat mentransfernya dengan mudah ke perangkat baru (iOS atau Android).
  • Android Wear bekerja dengan segala jenis teknologi yang bisa dipakai kecuali Apple Watch, tentunya. Jadi download jika kamu memiliki smartwatches top-rated dari LG, Motorola, Samsung, dan perusahaan lainnya.
  • Google Voice memungkinkan kamu melewati layanan voicemail operator kamu yang salah dan mentranskripsikan pesan kamu sehingga kamu tidak perlu lagi mendengarkan pesan voicemail lagi. Dan sementara transkripsi dimulai hampir tidak bisa dipahami, sebenarnya cukup akurat sekarang.
  • Gboard, keyboard resmi Google, sebenarnya diluncurkan di perangkat iOS sebelum Android. (Tidak adil!) Ini memiliki fitur terbaik termasuk mengetik meluncur dan pencarian Google yang sudah ada. Ini juga mendukung mengetik multibahasa sehingga kamu dapat beralih antar bahasa dengan menekan sebuah tombol, dan tentu saja, GIF dan emojis.
  • Google Photos menawarkan penyimpanan tak terbatas gratis sehingga kamu dapat menyimpan dan membackup semua foto kamu. Ini juga secara otomatis menandai foto kamu dengan kata kunci yang relevan seperti lokasi dan subjek atau elemen dalam gambar. Untuk gambar orang, Google Foto menggunakan pengenalan wajah untuk mengelompokkannya bersama.
  • Google Play Kios agar tetap up to date. Ini adalah mitra Apple News; Kamu memilih publikasi dan situs web yang ingin kamu baca sehingga kamu dapat mengaksesnya semua di tempat yang sama. Kamu juga dapat berlangganan majalah digital dan surat kabar dan membacanya dengan benar di dalam aplikasi. Pastikan untuk masuk ke setelan dan mengubah peramban pilihan untuk membuka tautan ke Chrome.

Menangani Aplikasi Default

Satu kaki yang dimiliki Android di iOS adalah kamu dapat mengatur aplikasi default untuk berbagai layanan, termasuk musik, browser web, pesan, dan banyak lagi, namun kamu dapat mengatasi pembatasan Apple dalam banyak hal.

Sekarang, saat kamu klik link di sebuah pelaksanaan, ini akan otomatis terbuka pada Safari, namun buat aplikasi Google (& poly pengembang pihak ketiga lainnya) telah menemukan jalan buat melakukannya. Kamu harus masuk ke setelan masing-masing pelaksanaan & membarui opsi buat membuka arsip, link, & konten lainnya dari aplikasi Apple ke pelaksanaan Google lainnya. Dengan cara ini, apabila seseorang sahabat memberi memahami kamu sebuah link & kamu mengekliknya pada aplikasi Gmail, itu akan terbuka di Chrome, atau lampiran arsip akan terbuka pada Google Documents. Dalam iOS, kini engkau memiliki ekosistem Google engkau sendiri.

Sekarang mungkin kamu masih menggunakan Safari sebagai browser default, namun tidak saat kamu menggunakan aplikasi Google. Sekali (dan jika) Apple mengubah ini, kamu benar-benar bisa membuat iPhone kamu lebih mirip google phone.

Perintah Suara

Masalah lain yang akan kamu hadapi adalah dukungan Siri, jadi jika kamu sering menggunakan perintah suara, kamu akan kehilangan saat menggunakan aplikasi Google. Misalnya, kamu hanya bisa menggunakan Siri untuk memainkan musik jika kamu menggunakan aplikasi Apple Music. Kamu juga tidak bisa menggunakan OK Google di iPhone, karena alasan yang jelas. Untuk masa yang akan datang, Kamu harus memilih antara aplikasi Google dan perintah suara saat menggunakan iPhone.

Jadi, kini engkau menerima yang terbaik berdasarkan ke 2 dunia: Antarmuka Apple yang rupawan ditambah menggunakan aplikasi teratas Google. Tentu saja, membuat iPhone kamu sebagai Google phone akan membuat lebih gampang bagi engkau ketika waktunya tiba buat beralih ke Android.

Post a Comment

Previous Post Next Post