Lantaran iPhone, iPod touch, dan iPad sama-sama menjalankan iOS, petunjuk ini pula berlaku untuk perangkat tersebut.

CaraUpdateiOS via Wi-Fi

  1. Mulailah dengan backup data kamu, apakah itu ke iCloud atau iTunes.
  2. Selanjutnya, pastikan kamu menghubungkan ke jaringan Wi-Fi. Meskipun kamu bisa men-downloadupdate melalui 3G atau 4G, ukuran file update sering begitu besar (sering ratusan megabyte, kadang-kadang bahkan gigabyte) jika koneksi jaringan ponsel kamu tidak lancar bisa dipastikan kamu akan menunggu dalam jangka waktu yang lama dan akan memakan banyak sekali paket data seluler bulanan kamu. Wi-Fi jauh lebih mudah dan lebih cepat. kamu juga perlu memastikan bahwa kamu punya banyak daya tahan baterai. Proses download dan instalasi dapat memakanbanyak waktu, jadi jika daya baterai ponsel kamu kurang dari 50%, sambungkan ke sumber listrik.
  3. Ketuk aplikasi Settings di home screen kamu.
  4. Gulir ke bawah untuk menemukanGeneral dan kemudian tekan di atasnya.
  5. Tekan pada menu Software Update. Perangkat kamu akan memeriksa untuk melihat apakah ada update. Jika ada, itu akan melaporkan apa itu dan apa update akan ditambahkan ke perangkat kamu. Tekan Install Now (iOS 7 dan ke atas) atau Download and Install (iOS 5-6) tombol di bagian bawah layar untuk mulai meng-install update software iPhone.
  6. Kamu akan ditanya apakah kamu ingin men-download melalui Wi-Fi dan akan diingatkan untuk terhubung ke sumber listrik. Tekan OK. Ketika layar Syarat muncul, tekan tombol Agree di kanan bawah.
  7. Download akan mulai. kamu akan melihat progress bar biru bergerak di layar. Setelah download selesai, sebuah jendela akan muncul menanyakan apakah kamu ingin meng-install update sekarang atau nanti. Untuk menginstalnya sekarang, tekan Install.
  8. Perangkat kamu sekarang akan mulai meng-install update. Layar akan berubah menjadi hitam dan menunjukkan logo Apple. progress bar lain akan menunjukkan kemajuan instalasi ini.
  9. Ketika update iOS telah selesai meng-install, iPhone kamu akan restart.
  10. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan passcode kamu, sandi Apple ID, dan informasi dasar yang sama untuk menyelesaikan upgrade dan konfigurasi.
  11. Jika itu telah dilakukan, kamu akan siap untuk menggunakan OS yang baru diinstal pada iPhone kamu.

Tips untuk Upgrade iOS

  1. iPhone akan memberitahu kamu bila ada update bahkan jika kamu tidak memeriksanya. Jika kamu melihat tanda merah #1 pada ikon aplikasi Settings di home screen kamu, itu berarti ada update iOS yang tersedia.
  2. Jika kamu berada dalam situasi dimana ruang penyimpanan kosong kamu tinggal sedikit, baca tips Cara Update iPhone Saat kamu Tidak Memiliki Ruang yang Cukup untuk mengatasi situasi ini.
  3. Jika ada yang salah selama instalasi, kamu memiliki dua pilihan untuk memperbaikinya: Recovery Mode atau (jika ada yang benar-benar buruk) DFU Mode.
  4. Jika kamu lebih memilih untuk update dengan cara lama (menggunakan iTunes), lihat artikel ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post