Tapi itu tidak berarti engkau nir bisa upgrade.

Berikut merupakan beberapa tips buat mengupdate iPhone kamu saat kamu tidak mempunyai relatif ruang.

Hal yang Terjadi Selama Instalasi Update IOS

Saat update iPhone ke versi terbaru tanpa kabel, download software baru dari Apple langsung masuk ke ponsel kamu. Itu berarti kamu membutuhkan ruang kosong di ponsel kamu yang sesuai dengan ukuran update. Tapi kamu memerlukan lebih banyak ruang daripada itu: proses instalasi juga perlu membuat file sementara dan menghapus file usang dan tidak terpakai. Jika kamu tidak memiliki semua ruangan itu, kamu tidak akan dapat melakukan upgrade.

Ini bukan kasus akbar akhir-akhir ini berkat kapasitas penyimpanan yang besar dari beberapa iPhone, tetapi bila engkau mempunyai ponsel lama atau yg memiliki penyimpanan 32 GB atau kurang, engkau mungkin menjumpainya.

Install melalui iTunes

Salah satu cara yang sangat mudah untuk mengatasi masalah ini adalah tidak melakukan update tanpa kabel. Sebagai gantinya update menggunakan iTunes. Tentu, cepat dan mudah untuk meng-install update tanpa kabel, namun jika kamu juga menyinkronkan iPhone ke komputer, coba metode itu dan masalah kamu akan terpecahkan.

Ini bekerja lantaran aplikasi penginstalan didownload ke personal komputer engkau dan lalu hanya arsip yg dibutuhkan yang terinstal pada ponsel engkau . ITunes cukup pintar buat tahu apa yang terdapat di ponsel engkau & berapa banyak ruang yg engkau miliki, dan menyulap data tadi buat memberi ruang buat diupdate tanpa kehilangan apapun.

Inilah yang ingin engkau lakukan:

  1. Colokkan iPhone kamu ke komputer yang kamu sinkronkan melalui kabel USB bawaan
  2. Jalankan iTunes jika tidak dijalankan secara otomatis
  3. Klik ikon iPhone di kiri atas, tepat di bawah kontrol pemutaran
  4. Jendela harus muncul sehingga kamu tahu ada update iOS untuk kamu. Jika tidak, klik Check for Update di kotak Ringkasan di iTunes
  5. Klik Download and Update di jendela yang muncul. Instalasi akan dimulai dan dalam beberapa menit iPhone kamu akan diupdate tidak peduli berapa banyak ruang yang tersedia.

Cari Tahu Banyak Ruangan yg Digunakan Aplikasi dan Hapus Aplikasi

Untuk mengatasi masalah tidak memiliki cukup penyimpanan, Apple telah membangun beberapa kecerdasan ke dalam proses update. Dimulai pada iOS 9, ketika iOS menemukan masalah ini, ia mencoba untuk secara cerdas menghapus beberapa konten yang dapat didownload dari aplikasi kamu untuk membebaskan ruang. Setelah update selesai, itu akan melakukan redownload konten sehingga kamu tidak kehilangan apapun.

Dalam beberapa peristiwa, proses itu nir berjalan. Jika itu terjadi dalam engkau , taruhan terbaik engkau merupakan hapus data dari iPhone engkau . Berikut merupakan beberapa tips mengenai cara memutuskan apa yg wajib dihapus.

Ada indera built-in pada iOS yg memungkinkan engkau melihat berapa poly ruangan yang dipakai setiap pelaksanaan di ponsel engkau . Ini merupakan loka yang sempurna buat memulai saat engkau perlu meghapus aplikasi.

Untuk mengakses indera ini:

  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk General
  3. Ketuk Storage & iCloud Usage
  4. Di bagian Storage, sentuh Manage Storage.

Ini menunjukkan daftar semua aplikasi di ponsel kamu, diurutkan dari yang terbesar ke yang terkecil. Bahkan lebih baik lagi, kamu bisa langsung menghapus aplikasi dari layar ini. Cukup ketuk aplikasi yang ingin kamu hapus, lalu ketuk Delete App di layar berikutnya.

Hapus Aplikasi, Kemudian Install

Dengan informasi ini, saya sarankan untuk melakukannya berdasarkan urutan ini:

  • Hapus aplikasi yang tidak lagi kamu gunakan–Mungkin kamu punya beberapa game atau aplikasi lain di ponsel yang jarang sekali kamu gunakan. Ini adalah saat yang tepat untuk menghapusnya dan membebaskan ruang. Beberapa game bisa memakan waktu 1 GB atau lebih, jadi menghapusnya bisa membuka banyak ruangan.
  • Hapus Voicemail yang Dihapus–Voicemail dapat berkeliaran di ponsel kamu bahkan setelah kamu menghapusnya. "Menghapus" benar-benar memindahkan voicemail ke tempat sampah yang dikosongkan secara berkala, tidak segera. Kamu bisa memiliki puluhan voicemails lama yang mengambil tempat di perangkat kamu. Untuk segera menghapusnya, masuk ke Phone, ketukVoicemail, ketuk Deleted Messages, lalu ketuk Clear All.
  • Hapus Foto yang Dihapus–Sama seperti dengan voicemail, foto yang kamu hapus benar-benar berkeliaran di ponsel kamu selama sekitar 30 hari sebelum dikeluarkan. Ini bagus jika kamu secara tidak sengaja menghapus foto dan ingin memulihkannya, namun tidak jika kamu memerlukan ruang penyimpanan. Singkirkan foto yang dihapus dengan membuka aplikasi Photos dan ketuk Albums, ketuk Recently Deleted, ketuk Select, ketuk setiap foto yang ingin kamu hapus (tanda centang biru muncul pada foto yang dipilih), lalu ketuk Delete.
  • Jika Menggunakan HDR, Hapus Foto Reguler–Jika kamu mengambil foto HDR dengan iPhone kamu, kamu memiliki dua salinan setiap foto di perpustakaan foto kamu: satu gambar HDR dan satu biasa. Tidak perlu menyimpan keduanya. Hapus gambar non-HDR di aplikasi Photos kamu (versi kualitasnya lebih rendah) dan kemudian hapus foto yang telah dihapus.
  • Hapus Episode Podcast–Download, tapi tidak terdaftar–untuk podcast bisa memakan jumlah ruang yang mengejutkan. Hapus episode untuk membebaskan ruang dan kemudian redownload kembali setelah upgrade. Pastikan untuk menghapus episode terakhir; episode yang lebih lama mungkin tidak lagi tersedia untuk di redownload.
  • Gunakan iCloud Photo Library–layanan iCloud Photo Library Apple memungkinkan kamu menyimpan foto kamu di akun iCloud kamu dan bukan di perangkat kamu. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan kamu menyimpan foto tapi tidak memilikinya menghabiskan banyak ruang di ponsel kamu. Ada dua langkah untuk ini. Pertama, nyalakan iCloud Photo Library dengan mengetuk Settings, lalu iCloud, lalu Photos, lalu pindahkan panel geser iCloud Photo Library ke on/hijau. Kemudian sentuh Optimize Phone Storage. Ini mengunggah versi resolusi penuh dari foto dan video kamu ke iCloud dan meninggalkan versi resolusi rendah di ponsel kamu sehingga menghabiskan lebih sedikit ruang. Kamu selalu dapat mendownload versi resolusi tinggi dari iCloud nanti jika kamu mau.

Dengan taktik menghemat ruang ini, kamu seharusnya sudah membersihkan lebih dari cukup ruang untuk upgrade iOS. Coba lagi dan setelah berhasil, kamu bisa redownload konten yang kamu inginkan setelah update selesai.

Yang Tidak Akan Bekerja: Menghapus Aplikasi yang Sudah Ada

Di iOS 10, Apple memperkenalkan kemampuan untuk menghapus aplikasi yang disertakan dengan iPhone kamu. Kedengarannya seperti cara yang bagus untuk membebaskan ruang, bukan? Sebenarnya tidak. Meskipun disebut sebagai menghapus aplikasi, saat kamu melakukan ini dengan aplikasi yang telah dimuat sebelumnya, kamu benar-benar hanya menyembunyikannya. Karena itu, mereka sebenarnya tidak terhapus dan tidak memberi kamu lebih banyak ruang pada perangkat kamu. Kabar baiknya adalah, aplikasi tidak benar-benar mengambil banyak ruang sehingga kamu tidak kehilangan banyak ruang.

Post a Comment

Previous Post Next Post