Apakah iPhone 4S  merupakan iPhone pertama kamu? Atau kamu meng-upgrade dari model sebelumnya? Inilah penjelasan tentang bagian hardware dan fungsinya. Ini akan membantu kamu menggunakan ponsel baru kamu.

  1. Ringer/Mute Switch: Tombol toggle kecil di sisi kiri iPhone 4S memungkinkan kamu untuk dengan mudah mematikan dering iPhone 4S hanya dengan membalik tombol ke bawah (mematikan dering dapat dilakukan di aplikasi Settings, di bawah Sound juga).
  2. Antennas: Keempat garis hitam tipis ini, yang ada di setiap sudut ponsel, merupakan dua antena iPhone 4S. Penempatan antena didesain ulang dibandingkan dengan iPhone 4, yang memiliki antena di sudut bawah dan di sepanjang bagian atas. Antena ini merupakan bagian dari pengaturan antena ganda yang memungkinkan keduanya beroperasi secara independen untuk meningkatkan kualitas panggilan.
  3. Front Camera: Kamera ini, ditempatkan di sebelah speaker, mengambil foto berkualitas VGA dan merekam video dengan 30 frame per detik. Biasa digunakan untuk mengambil foto selfie dan melakukan obrolan video FaceTime.
  4. Speaker: Speaker tempat kamu memegang ponsel ke telinga kamu untuk mendengarkan panggilan telepon.
  5. Headphone Jack: Pasang headphone kamu, dan beberapa aksesori, ke headphone jack di sudut kiri atas iPhone 4S.
  6. Tombol On/Off/Sleep/Wake: Tombol ini ada di sudut kanan atas ponsel, berguna untuk mengunci iPhone dan mematikan layar. Ini juga digunakan untuk restart iPhone, mematikannya, dan memasukkannya ke recovery mode dan DFU mode, dan mengambil screenshot.
  7. Tombol Volume: Tombol-tombol ini ada di sisi kiri iPhone memungkinkan kamu mengubah volume ponsel ke atas dan ke bawah (ini dapat dilakukan dalam software juga). Saat kamu mengambil gambar dengan aplikasi Camera, tombol volume atas juga akan mengambil foto.
  8. Tombol Home: Tombol ini ada di bagian tengah depan wajah ponsel dan berfungsi untuk melengkapi pengaturan aplikasi dan terlibat dalam restar ponsel dan menggunakan multitasking.
  9. Dock Connector: Port 30-pin ini ada di bagian bawah iPhone digunakan untuk menyelaraskan ponsel dengan komputer, nge- charge, dan menghubungkan ponsel ke beberapa aksesori. Ini bukan port yang sama dengan konektor Lightning 9-pin yang diperkenalkan pada iPhone 5.
  10. Speaker & Microphone: Ada dua grills di bagian bawah iPhone, satu di kedua sisi Dock Connector. Grill di sebelah kiri adalah mikrofon yang mengambil suara Anda untuk panggilan atau saat menggunakan Siri. Yang di sebelah kanan adalah speaker yang memutar audio dari aplikasi, pendering saat panggilan masuk, dan fitur speaker ponsel dari aplikasi Telepon.
  11. SIM Card: SIM Card iPhone 4S disimpan di slot di sisi kanan ponsel.
  12. Camera Belakang: Berada di sudut kiri atas belakang ponsel. Ini merupakan kamera 8 megapiksel ponsel, yang juga dapat merekam video HD 1080p.
  13. Camera Flash: Diposisikan tepat di sebelah Kamera Belakang, Flash meningkatkan foto cahaya rendah dan menghasilkan warna yang lebih nyata.

Hardware iPhone 4S yang Tidak Ada di Gambar

  1. Prosesor Apple A5: iPhone 4S dimotori oleh prosesor Apple A5. Meningkat sedikit di atas A4 yang digunakan di jantung iPhone 4.
  2. Sensor: Sensor iPhone 4S, termasuk accelerometer, digunakan untuk memahami saat ponsel dipegang dan dipindahkan, dan untuk berbagai fitur dan aplikasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post