Apa yg Kamu Butuhkan buat Menggunakan Layanan iCloud

iCloud pada Mac membutuhkan OS X 10.7.2 atau versi yang lebih baru.

Atau

macOS Sierra atau versi yang lebih baru.

Setelah kamu memiliki versi OS X atau macOS yang tepat, kamu harus mengaktifkan iCloud. Jika kamu memperbarui ke OS X 10.7.2 atau lebih baru setelah peluncuran layanan iCloud, panel preferensi iCloud akan terbuka secara otomatis saat pertama kali kamu mem-boot Mac setelah memperbarui OS. Jika kamu memperbarui ke OS X 10.7.2 atau versi terbaru sebelum layanan iCloud diluncurkan, kamu harus mengakses panel preferensi iCloud secara manual.

Jika kamu tidak konfiden apakah iCloud aktif pada Mac engkau , engkau dapat melanjutkan dengan metode manual pengaturan iCloud yang akan diuraikan pada bawah ini.

Kami akan menganggap engkau akan memulai proses ini dengan mengakses panel preferensi iCloud secara manual.

Mengaktifkan iCloud

  1. Klik ikon System Preferences di Dock, atau pilih item System Preferences di menu Apple.
  2. Di jendela System Preferences, klik ikon iCloud, yang terletak di bawah grup Internet & Wireless. Di versi selanjutnya dari sistem operasi Mac, nama kategori untuk preferensi sistem dimatikan sebagai status default. Jika kamu tidak melihat nama kategori, cukup cari panel preferensi iCloud di baris ketiga dari atas.
  3. Panel preferensi iCloud harus menampilkan login iCloud, meminta Apple ID dan kata sandi kamu. Jika sebaliknya, panel preferensi iCloud menampilkan daftar layanan iCloud yang tersedia, maka kamu (atau orang lain yang menggunakan komputer kamu) telah mengaktifkan iCloud.
  4. Jika iCloud diaktifkan menggunakan Apple ID orang lain, periksa dengan orang itu sebelum kamu keluar dari iCloud. Jika iCloud sudah memasukkan data ke komputer kamu, ia mungkin ingin mencadangkan data tersebut sebelum kamu memutuskan sambungan dari layanan.
  5. Jika kamu memutuskan untuk mematikan iCloud untuk akun saat ini, cukup klik tombol Sign Out di bagian bawah panel preferensi iCloud.
  6. Dengan panel preferensi iCloud sekarang meminta Apple ID, masukkan Apple ID yang ingin kamu gunakan pada layanan iCloud.
  7. Masukkan kata sandi Apple ID kamu.
  8. Klik tombol Sign In.
  9. Kamu dapat memilih agar iCloud mengunggah dan menyimpan contacts, calendars, photos, reminders, notes, Safari bookmarks, keychain dan bookmark di servernya, sehingga kamu dapat mengakses data ini dari perangkat iOS, Mac, atau Windows apa pun. Tempatkan tanda centang di sebelah opsi ini jika kamu ingin mengunggah data ini.
  10. iCloud Drive memungkinkan kamu untuk menyimpan file apa pun yang kamu suka di cloud. Apple menyediakan ruang kosong dalam jumlah terbatas dan kemudian membebankan biaya untuk ruang tambahan.
  11. Find My Mac, salah satu fitur iCloud, menggunakan layanan geolokasi untuk menunjukkan di mana lokasi Mac kamu saat ini. Kamu juga dapat mengirim pesan ke Mac, mengunci Mac kamu dari jarak jauh, atau bahkan menghapus data pada drive startup. Tempatkan tanda centang di sebelah opsi ini jika kamu ingin menggunakan layanan Find My Mac.
  12. Klik Next.
  13. Jika kamu memilih untuk menggunakan Find My Mac, kamu akan menerima peringatan yang meminta kamu untuk mengizinkan Find My Mac untuk menggunakan data lokasi Mac kamu. Klik Allow.

iCloud sekarang akan diaktifkan dan akan menampilkan daftar layanan iCloud yang dapat kamu gunakan. Jangan lupa kamu juga dapat masuk ke situs web iCloud untuk mengakses fitur iCloud, termasuk versi online Pages, Numbers, dan Keynote.

Kiat: Jika kamu menerima pesan "Jumlah maksimum akun telah dikonfigurasi", lihat Cara Mengatasai Maksimum Akun iCloud Gratis untuk mempelajari lebih lanjut.

Post a Comment

Previous Post Next Post