1. Youtube

YouTube, awalnya dibuat pada tahun 2005 dan dibeli oleh Google pada tahun 2006, boleh dibilang merupakan situs berbagi video paling populer dan situs yang paling sering dikunjungi di Web hari ini. Tersedia beragam konten multimedia di sini: klip video yang dibuat pengguna, klip film dan cuplikan film, blog video (juga dikenal sebagai "vlogging"), seri Web asli, dan banyak lagi.

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan YouTube menjadi platform untuk membuatkan kehidupan mereka; namun, perusahaan akbar pula memanfaatkan khalayak global yg sangat akbar yg tersedia melalui YouTube buat mendistribusikan konten multimedia mereka sendiri.

Situs ini sangat gampang dipakai, dibagi ke dalam kategori mulai berdasarkan Komedi sampai Olahraga, dan tersedia buat diputar pada beberapa tampilan platform.

2. Dailymotion

DailyMotion, diluncurkan pada tahun 2005 dan berbasis di Prancis, merupakan situs video terbesar kedua di dunia menurut berbagai pengukuran Web.

Video di DailyMotion dapat ditemukan menggunakan beberapa cara tidak selaras; via kategori (pula dikenal sebagai channel, menawarkan segala sesuatu mulai berdasarkan Animals, Travelling, dll), menggunakan melihat dalam tampilan Most Viewed, Trending, atau What's Hot, menelusuri Featured Users, atau hanya menggunakan mengetik apa pun yang kamu inginkan di fungsi bilah pencarian DailyMotion.

Tiga. Vevo

Vevo, tidak seperti banyak situs video lainnya yang disebutkan dalam daftar ini, situs ini hanya untuk video musik saja. Diluncurkan pada 2009, Vevo menawarkan multimedia musik berkualitas tinggi dari organisasi seperti Sony, Universal, EMI, CBS, dan Walt Disney Records. Menurut beberapa pengukuran statistik, Vevo telah menempati peringkat sebagai platform multimedia musik nomor satu di Web.

Menemukan video yg ingin kamu tonton di Vevo cukup gampang. Cari lagu, artis, atau band favorit kamu hanya menggunakan mengetik kueri ke dalam fungsi bilah penelusuran Vevo, lihat video Unggulan di beranda Vevo, lihat apa yang terdapat pada daftar What's Hot, atau lihat pada Saluran Unggulan, menampilkan video "bertema" pada kategori misalnya "Esensial 80".

4. Google Video

Google Video menawarkan kemudahan untuk digunakan, antarmuka pencarian yang ramping (seperti semua properti Google lainnya). Pengguna dapat mencari video yang ditemukan di situs web video lainnya, seperti YouTube, DailyMotion, dan MetaCafe.

Secara harfiah jutaan video tersedia buat ditonton pada Google Video, diindeks berdasarkan banyak sekali sumber pada seluruh Web. Klip film, seluruh film, program TV, dan konten protesis pengguna bisa ditemukan pada sini memakai aneka macam metode: pencarian istilah kunci, dari durasi, ketika unggah, sumber, dll.

5. Hulu

Hulu, dibuat pada tahun 2007, adalah salah satu situs video utama di Web, menawarkan berbagai macam konten multimedia berkualitas tinggi termasuk produksi jaringan TV terbaru, yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik bagi pengguna yang mencari pilihan tampilan yang lebih baik.

Pemirsa bisa menonton berbagai konten yg mengherankan di Hulu, termasuk acara menurut NBC, Fox, ABC, Disney, & Nickelodeon. Episode terbaru (full length) menurut poly program TV ditawarkan pada 24 jam sejak ditayangkan. Pengguna dapat berlangganan Hulu Plus, layanan berbayar, untuk mengakses versi usang dari file multimedia yang telah tidak boleh; Tetapi, fitur Hulu Plus yg paling memikat adalah kemampuan buat menonton semua konten Hulu di televisi, konsol game, & smartphone.

6. Viacom Network

Menurut beberapa organisasi pengukuran yang berbeda yang melacak kunjungan ke berbagai properti online, jaringan multimedia Viacom merupakan salah satu yang paling populer di Web. Penawaran multimedia mereka yang mengesankan termasuk:

  • MTV
  • Addicting Games
  • Comedy Central
  • NeoPets
  • Nickelodeon
  • TVLand
  • VH1

Lihat daftar lengkap aset digital Viacom, atau lihat indeks lengkap brand mereka.

7. Yahoo! Video

Yahoo! Video, yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2006, adalah situs web video yang menawarkan saluran bermerek, cuplikan dan klip film, dan komedi populer. Ada beberapa cara untuk menemukan konten di Yahoo! Video: melalui bilah fungsi pencarian di bagian atas situs web, mengklik saluran/kategori mulai dari Momen Ibu ke Olahraga, dan menelusuri daftar video Paling Populer saat ini.

Fitur Yahoo! Video network termasuk Discovery Channel, White House, PetTube, JibJab, dan Rooftop Comedy. Anda jua bisa memanfaatkan Yahoo TV buat mendapatkan ulasan terbaru, rekap, wawancara, dan informasi orang dalam di acara TV favorit kamu.

8. AOL Video Network

AOL Video, dibuat pada 2006, menawarkan konten multimedia bermerek profesional serta video buatan pengguna. Pengguna dapat memfilter video di AOL dengan mengeklik saluran bermerek (mulai dari ABC ke PopEater), menjelajahi Pertunjukan Minggu Ini, atau memeriksa pilihan staf di halaman depan.

Selain itu, AOL Video memberi pengguna kesempatan untuk melihat pembaruan tentang acara favorit mereka, mendapatkan daftar televisi buat area lokal mereka, menyimpan program buat ditonton nanti, & melihat apa yang viral & tren pada aneka macam mata pelajaran, mulai menurut keterangan hingga olahraga , keuangan, gaya hayati, dan teknologi.

Post a Comment

Previous Post Next Post