Ada tiga cara untuk update aplikasi iPhone kamu, dari teknik manual sampai pengaturan otomatis sehingga kamu tidak harus memikirkanupdate lagi.

Opsi 1: Aplikasi App Store

Cara pertama untuk memastikan kamu selalu menggunakan versi terbaru dari aplikasi kamu umumya datang standar di hampir setiap iPhone dan iPod touch pada aplikasi App Store.

Untuk melihat aplikasi kamu siap untuk update, ikuti langkah berikut:

  1. Ketuk aplikasi App Store untuk membukanya.
  2. Tekan Update di pojok kanan bawah.
  3. Di bagian atas layar, ada daftar aplikasi dengan update yang tersedia. Kamu bisa:

  • Tekan What's New untuk mendapatkan rincian tentang update
  • Tekan ikon aplikasi atau Apa deskripsi baru untuk melihat aplikasi di App Store
  • Tekan Update untuk menginstal versi baru dari aplikasi.

Opsi 2: Automatic Updates

Senator John McCain pernah menggoda CEO Apple Tim Cook bahwa dia pegal harus update aplikasi secara manual. Berkat fitur yang diperkenalkan pada iOS 7 kamu tidak perlu lagi menekan tombol Update. Itu karena aplikasi dapat meng-update secara otomatis.

Ini merupakan sebuah fitur yang bagus dalam hal efisiensi, tetapi jika kamu tidak hati-hati dapat mengakibatkan men-download file besar melalui jaringan selular dan menghabiskan data internet bulanan kamu.

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan automatic updates dan menghemat data kamu:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Ketuk iTunes & App Store
  3. Gulir ke bagian Download Otomatis
  4. Pindahkan slider Update On / hijau
  5. Untuk memastikan bahwa kamu hanya men-download melalui Wi-Fi (yang tidak akan dihitung terhadap batas bulanan Anda), pindahkan slider Use Celluler Data ke Off /putih.

Pengaturan Use Celluler Data juga mengontrol automatic updates atau download otomatis musik, aplikasi, dan buku yang dibeli dari iTunes Store, serta iTunes Match dan iTunes Radio. Jika kamu membutuhkan data seluler untuk fitur tersebut, kamu mungkin ingin menghindari update aplikasi otomatis. Download lagu atau buku biasanya beberapa megabyte; aplikasi mungkin ratusan megabyte.

Opsi 3: iTunes

Jika kamu sering menghabiskan banyak waktu di iTunes, kamu dapat meng-update aplikasi kamu di sana dan menyelaraskannya langsung ke iPhone kamu. Untuk melakukan ini:

  1. Buka iTunes di komputer kamu
  2. Klik ikon aplikasi di sudut kiri atas jendela (kamu juga dapat mengklik menu View dan pilih Apps atau, menggunakan keyboard, klik Command + 7 pada Mac atau Control + 7 pada PC Window)
  3. Klik Update di deretan tombol di dekat bagian atas
  4. Ini semua daftar aplikasi pada komputer kamu dengan update yang tersedia. Daftar ini mungkin berbeda dari apa yang kamu lihat pada iPhone kamu karena mencakup setiap aplikasi yang pernah diunduh, bukan hanya yang saat ini terinstal pada ponsel kamu. Juga, jika kamu sudah diperbaharui pada iPhone kamu dan belum disinkronisasikan dengan komputer kamu, iTunes akan tahu bahwa kamu tidak perlu pembaruan ini
  5. Klik pada sebuah aplikasi untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang pembaruan
  6. Klik Update untuk memperbarui aplikasi
  7. Atau, untuk memperbarui setiap aplikasi yang memenuhi syarat, klik tombol Update All Apps di pojok kanan bawah.

Tips Bonus: Background App Refresh

Ada cara lain untuk menjaga aplikasi kamu agar selalu diperbarui, kamu dapat melakukannya dengan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang atau Background App Refresh. Fitur ini diperkenalkan pada iOS 7, ini bukan sebuah fitur untuk men-download versi terbaru dari sebuah aplikasi, melainkan fitur ini berguna untuk update aplikasi kamu dengan konten baru sehingga kamu selalu mendapat informasi terbaru.

Misalnya kamu memilih fitur ini diaktifkan untuk aplikasi Instagram kamu dan kamu selalu memeriksa Instagram pada pukul 7 malam, maka ponsel kamu akan mengikuti pola ini dan, jika fitur ini diaktifkan, akan menyegarkan timeline Instagram kamu sebelum 07:00 sehingga ketika kamu membuka aplikasi, kamu akan melihat konten fresh.

Untuk mengaktifkan Background App Refresh:

  1. Ketuk aplikasi Settings
  2. Tap General
  3. TapBackground App Refresh
  4. Pindahkan sliderBackground App Refresh ke On / hijau
  5. Tidak semua aplikasi mendukung Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. kamu dapat mengontrol untuk mendapatkan data aplikasi yang ingin disegarkan dengan memindahkan slider dan mematikan.

CATATAN: Ada dua alasan kenapa kamu sangat menghindari fitur ini. Pertama, menggunakan jaringan selular dan dapat menggunakan banyak data internet. Kedua, fitur ini menguras baterai yang cukup signifikan, jadi jika daya tahan baterai yang paling penting bagi kamu, kamu dapat memilih untuk tetap dimatikan.

Post a Comment

Previous Post Next Post