Salah satu cara termudah buat merapikan aplikasi dan folder di home screen iPhone adalah dengan mengatur ulang (atau menyusun ulang) rapikan letak aplikasi & folder sinkron dengan harapan engkau , & jua menyimpan pelaksanaan favorit engkau di dalam satu folder lalu menempatkannya pada layar pertama adalah galat satu inspirasi terbaik buat memudahkan engkau mengaksesnya.

Karena iPod touch menjalankan sistem operasi yg sama, engkau jua dapat memakai tips ini buat menyesuaikannya. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan buat merapikan aplikasi & folder di home screen iPhone.

Menyusun Ulang Aplikasi iPhone

Untuk menyusun ulang aplikasi home screen iPhone, lakukan hal berikut:

  1. Tekan pada aplikasi dan tahan jari kamu di atasnya sampai ikon mulai gemetar.
  2. Ketika ikon gemetar, cukup drag and drop  icon aplikasi ke lokasi baru. Kamu dapat mengatur ulang mereka dalam urutan apapun yang kamu inginkan (icon harus bertukar tempat pada layar; aplikasi atau folder tidak dapat memiliki ruang kosong di antara mereka).
  3. Untuk memindahkan ikon ke layar baru, yang disebut halaman, drag ikon dari layar ke kanan atau kiri dan membiarkannya tinggal di halaman baru.
  4. Ketika icon sudah berada di tempat yang kamu inginkan, angkat jari kamu dari layar untuk menyimpan aplikasi tersebut.
  5. Untuk menyimpan perubahan, tekan tombol Home .

Kamu juga dapat memilih aplikasi yang ingin di tampilkan di dock. Kamu dapat mengatur ulang aplikasi tersebut menggunakan langkah-langkah di atas atau kamu juga dapat mengganti aplikasi tersebut dengan yang baru dengan menyeret aplikasi keluar dari dock dan menyeret aplikasi baru ke dalam dock.

Membuat Folder pada iPhone

Kamu dapat menyimpan aplikasi iPhone atau tautan yang kita simpan pada halaman web di dalam folder, yang merupakan salah satu cara yang berguna untuk menjaga homescreen kamu tetap rapih, atau untuk menyimpan aplikasi berdasarkan kategori yang kamu inginkan. DiiOS 6 dan sebelumnya, setiap folder dapat berisi hingga 12 aplikasi pada iPhone dan 20 aplikasi di iPad. Di iOS 7 dan versi yang lebi baru, Apple menghapus batasan jumlah aplikasi di dalam folder, sehingga kamu bisa bebas memasukan aplikasi ke dalam folder. Kamu dapat memindahkan dan mengatur folder dengan cara yang sama seperti mengatur ulang aplikasi.

Pelajari cara membuat folder iPhone pada artikel ini.

Membuat Beberapa laman menurut Aplikasi dan Folder

Selain dengan menggunakan folder, jika kamu memiliki puluhan aplikasi pada iPhone kamu, maka kamu bisa merapihkan home screen kamu dengan menggunakan beberapa halaman. Misalnya, kamu menggunakan halaman khusus untuk mengelompokan aplikasi berdasarkan kategori/jenis-jenis seperti produktivitas, games, aplikasi chatting, aplikasi favorit kamu, aplikasi yang baru di install, dan banyak lagi.

Untuk menciptakan laman baru:

  1. Tekan dan tahan pada sebuah aplikasi atau folder sampai semuanya mulai gemetar
  2. Drag/Seret aplikasi atau folder dari sisi kanan layar. Ini harus bergeser ke sebuah halaman baru, yang kosong
  3. Kemudaian lepaskan aplikasi stersebut ke halaman baru
  4. Klik tombol home untuk menyimpan halaman baru.

Kamu juga dapat membuat halaman baru pada iTunes ketika iPhone disinkronkan ke personal komputer kamu.

Menggulir Melalui Halaman iPhone

Jika kamu memiliki lebih dari satu halaman dari aplikasi pada iPhone kamu setelah menata ulang mereka, kamu dapat menggulir melalui halaman baik dengan menggesernya ke kiri atau kanan atau dengan menekan titik-titik putih tepat di atas dock. Titik-titik putih menunjukkan berapa banyak halaman yang telah dibuat.

Post a Comment

Previous Post Next Post