Yah, terdapat Photoshop, GIMP atau jenis perangkat lunak lain yg bisa engkau instal pada komputer kamu, tetapi kemungkinan engkau perlu beberapa saat buat mencari memahami cara menggunakan indera rumit ini buat menciptakan GIF. Kebanyakan orang menginginkan pilihan yg lebih cepat dari ini.

Dengan semakin populer dan berkembangnya GIF-sharing, semakin banyak pula perangkat online yang tersedia untuk membantu menyederhanakan proses pembuatan GIF. Dan bagian yang terbaik adalah bahwa mereka sangat mudah dan cepat untuk digunakan, meskipun kamu seorang pemula.

Daftar alat (tools) online untuk membuat GIF berikut sangat bagus jika kamu memerlukan opsi pembuat GIF yang sangat sederhana. Kamu dapat memiliki GIF khusus kamu sendiri yang selesai hanya dalam beberapa detik.

1. MakeAGIF.Com

MakeAGIF.com menawarkan sejumlah opsi bagi kamu untuk membuat GIF, termasuk GIF dari gambar, kamera web kamu, video YouTube atau video yang telah kamu upload di komputer kamu. Bahkan menawarkan hosting gambar gratis, sehingga kamu dapat meng-upload GIF dan membagikan URL ke seluruh web.

Ini adalah platform pembuatan GIF yg terkenal buat banyak pengguna, lengkap dengan komunitas aktif produsen GIF. Jangan ragu buat menelusuri galeri GIF yg sudah dibuat orang lain pada seluruh jenis kategori yang tidak sinkron. Kamu jua bisa mengklik GIF apa saja buat mendownload nya, membagikannya di media umum atau bahkan melihat sumbernya.

Dua. Meme Center

Meme Center dikenal luas sebagai pembuat meme populer dan fitur meme cepat, tetapi alat pembuat GIF-nya juga cukup hebat. Kamu dapat membuat GIF animasi atau GIF reaksi, lalu memilih untuk membuatnya dari video, gambar, atau dari awal memang sudah ada.

Jangan ragu buat menambahkan teks dan gambarkan GIF kamu buat menaruh sentuhan sentuhan langsung atau humor web tambahan. Simpan dan bagikan selesainya engkau terselesaikan.

3. Imgur

Imgur adalah salah satu platform berbagi (sharing) dan hosting gambar terbesar dan terpopuler secara online — terutama untuk GIF. Sekarang kamu dapat menggunakannya untuk membuat GIF kamu sendiri dari video yang ada di mana saja secara online.

Yang harus engkau lakukan merupakan menempelkan URL video ke bidang yg diberikan dan kemudian ikuti langkah-langkah buat menciptakan GIF menurut klip pilihan engkau . Pastikan kamu menyelidiki tutorial mengenai cara menggunakan Imgur untuk membuat GIF menurut video buat pedoman langkah demi langkah.

4. Giphy

Giphy adalah mesin pencari terbesar untuk animasi GIF, dan sekarang ini memiliki alat sendiri yang memungkinkan penggunanya yang suka menemukan dan berbagi GIF untuk benar-benar membuatnya sendiri. Cukup copy dan paste URL ke video (dari YouTube, Vimeo atau situs lain yang kompatibel) dan mulai membuat!!'

Atau, kamu dapat menyeret dan menjatuhkan file video yang ada berdasarkan personal komputer kamu ke penghasil GIF. Video akan mulai diputar (tanpa suara) & engkau akan dapat memilih klip yang kamu inginkan buat GIF engkau , kemudian masukkan warta opsional & tag.

5. Imgflip

Imgflip memberi Anda dua opsi untuk membuat GIF: dari video atau dari koleksi gambar. Pada tab video, kamu dapat menyalin dan menempel alamat video YouTube ke bilah URL, atau kamu dapat mengunggah video kamu sendiri dari komputer kamu dalam hampir semua format.

Mungkin engkau akan diminta buat mendaftar akun terlebih dahulu sebelum engkau bisa mulai membuat. Imgflip jua menawarkan beberapa opsi penyesuaian buat GIF kamu, dan versi Pro bila kamj perlu mengunggah video yg lebih besar berdasarkan 35MB menggunakan layanan gratisnya saat ini.

6. EZGIF.Com

Alat GIF lain yang sangat simpel adalah EZGIF, yang menawarkan dua opsi bagi kamu untuk mengkonversi video ke GIF. Kamu dapat mengunggah file video yang ada dari komputer kamu atau menempelkan URL video ke bidang yang diberikan.

GIF kamu akan dikonversi dan kamu akan melihat produk jadi. Pastikan untuk membaca tips & keterbatasan di bagian bawah buat memastikan bahwa video kamu mengkonversi dalam jumlah ketika yg wajar & belajar bagaimana memanfaatkan alat pengeditan yg muncul sehabis kamu hasil GIF sudah didapatkan.

7. GIFMaker.Me

GIFMaker.me bukanlah alat yang dapat kamu gunakan untuk mengubah video menjadi GIF, tetapi masih layak disebutkan jika kamu memiliki koleksi foto yang ingin kamu gabungkan untuk membuat GIF. Cukup upload banyak gambar secara massal ke situs (hingga 300 dalam format JPG, PNG, atau GIF) dan seret gambar untuk menempatkannya dalam urutan yang benar untuk GIF kamu.

Gunakan panel kontrol pada sisi kanan buat mengedit & melihat dulu GIF kamu. GIFMaker.Me pula memperlihatkan fitur tambahan misalnya menggabungkan GIF, menciptakan animasi video, menciptakan animasi bingkai, mengurangi berukuran arsip GIF, & lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post