Tablet Apple hadir dengan aplikasi iBooks milik perusahaan yang telah terpasang sebelumnya, namun mendukung lebih banyak jenis eBook daripada itu. Artikel ini memungkinkan Anda mengetahui format eBook yang didukung iPad dan aplikasi apa, jika ada, diperlukan untuk menggunakan format tersebut.

Semuanya tercantum pada bawah ini bekerja pada seluruh contoh iPad: pertama, mini , Air, & Pro.

Dukungan eBook iPad

Ada puluhan format eBook yang tersedia secara online, namun ini adalah yang paling umum:

Barnes & Noble NOOK

Barnes & Noble menjual eBook di situs webnya dan melalui aplikasi NOOK-nya (semua link aplikasi di artikel ini membuka iTunes/App Store). EBook NOOK adalah versi berganti nama dari jenis file ePub yang umum.

CBR/CBZ

Jenis eBook terkait ini digunakan untuk menyajikan buku komik dan novel grafis. Untuk membacanya di iPad, cobalah aplikasi seperti Manga Storm CBR yang gratis atau Comic Zeal, yang harganya Rp. 75.000.

comiXology

Komik online terkemuka dan toko novel grafis, yang dimiliki oleh Amazon, kompatibel dengan iPad. Anda harus membeli komik di situs web, namun kemudian ambil aplikasi comiXology untuk mendownload dan membaca komik yang Anda beli, yang disertakan dalam jenis file termasuk PDF, CBZ, dan format CMX-HD milik perusahaan.

ePub

Format terbuka ini adalah salah satu jenis file eBook yang paling umum digunakan. Aplikasi seperti iBooks dan NOOK dapat membaca file ePub yang dibeli dari toko online masing-masing atau diunduh dari web. Ada sejumlah program untuk Mac dan Windows untuk mengubah jenis eBook lainnya menjadi ePub.

iBooks

Buku-buku yang dibeli melalui Toko iBooks dan iTunes Store ada dalam format ePub, namun dimodifikasi untuk menyertakan Digital Rights Management untuk mencegah pembagian atau penyalinan yang tidak sah.

Kindle

Kindle Amazon bukan sekadar pembaca e-reader yang bersaing dengan iPad; Ini juga format eBook. Anda bisa membaca buku Kindle di iPad menggunakan aplikasi Kindle Amazon. Kindle eBook adalah versi modifikasi dari format file Mobipocket dan menggunakan ekstensi .AZW file.

KF8

Kindle Format 8 adalah versi eBook dari eBook Kindle. Ini menambahkan dukungan untuk HTML dan CSS ke format Kindle yang ada dan menggunakan ekstensi .AZW3. Aplikasi Kindle mendukung KF8.

Microsoft Word

Microsoft Word menciptakan file .DOC dan beberapa eBook, seringkali yang dijual sebagai unduhan langsung oleh penerbit sendiri, masuk dalam format ini. Meski ada sejumlah aplikasi iPad yang bisa membaca file DOC, Microsoft Word untuk iPad ini gratis.

Mobi

Penggunaan Amazon versi modifikasi Mobi untuk Kindle membuat format file ini salah satu yang paling banyak digunakan untuk eBook. Di luar Kindle, Anda mungkin tidak akan sering menjumpainya.

Plain Text

File teks yang tidak diformat ini, yang memiliki ekstensi file .TXT, muncul dari waktu ke waktu, terutama di situs yang menawarkan buku domain publik gratis, seperti Project Gutenberg. Ada banyak aplikasi aplikasi yang mendukung file Plain Text, termasuk GoodReader senilai US $ 4.99 dan iBooks.

PDF

PDF adalah format dokumen yang paling mudah didownload di web, jadi Anda pasti akan menemukan eBook dalam format ini di banyak tempat.

Ada banyak aplikasi yang kompatibel dengan PDF untuk iPad, termasuk Adobe Acrobat Reader, GoodReader, dan iBooks.

Dukungan Audiobook iPad

IPad juga dapat membantu jika Anda memilih untuk membuat buku Anda dalam bentuk audio dan bukan teks. Beberapa jenis audiobook yang paling umum didukung oleh iPad meliputi:

  • Audible - Audible.com mungkin adalah layanan audiobook terpopuler dan banyak digunakan di Internet. Dengan aplikasi Audible.com gratis untuk iPad, Anda dapat menikmati buku dari situs tersebut di tablet Anda.
  • MP3 - Audiobook lainnya sering dikirim sebagai file audio MP3 standar. Karena itu format yang sama seperti banyak file musik, Anda bisa mendownload MP3 dan kemudian menyelaraskannya ke iPad Anda untuk mendengarkannya bisa menggunakan aplikasi Music bawaan.

Apakah artikel ini membantu kamu? Jangan ragu untuk memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post