Apa itu Handoff?

Handoff merupakan bagian dari rangkaian fitur Apple Continuity yang membantu perangkat Mac dan iOS bekerja sama dengan lebih baik, memungkinkan kamu memindahkan tugas dan data secara mulus dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Bagian lain dari Continuity meliputi kemampuan untuk menerima panggilan telepon yang masuk ke iPhone kamu dan dijawab pada Mac kamu.

Handoff memungkinkan engkau mulai menulis email di iPhone engkau dan memindahkannya ke Mac engkau buat menyelesaikannya dan pengiriman. Atau, membuat petunjuk arah ke lokasi di Mac kamu & kemudian pindahkan ke iPhone engkau buat digunakan saat kamu mengemudi.

Persyaratan Handoff

Untuk menggunakan Handoff, kamu memerlukan hal-hal berikut:

  • Mac menjalankan OS X Yosemite (versi 10.10) atau lebih tinggi
  • IPhone, iPod touch, atau iPad yang menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi
  • Apple Watch (opsional, tetapi bekerja dengan Handoff juga)
  • Bluetooth diaktifkan di kedua perangkat
  • Kedua perangkat masuk ke akun iCloud yang sama menggunakan Apple ID yang sama.

Aplikasi yang Kompatibel menggunakan Handoff

Beberapa aplikasi pre-installed yang disertakan dengan perangkat Mac dan iOS kompatibel dengan Handoff, termasuk Calendar, Contacts, Mail, Maps, Messages, Notes, Phone, Reminders, dan Safari. Alat produktivitas iWork juga berfungsi: pada Mac, Keynote v6.5 dan lebih tinggi, Numbers v3.5 dan lebih tinggi, dan Pages v5.5 dan lebih tinggi; pada perangkat iOS, Keynote, Numbers, dan Pages v2.5 dan lebih tinggi.

Beberapa aplikasi pihak ketiga jua kompatibel, termasuk AirBnB, iA Writer, New York Times, PC Calc, Pocket, Things, Wunderlist, dan poly lagi.

TERKAIT: Dapatkah Kamu Menghapus Aplikasi Bawaan yang Ada di iPhone?

Cara Mengaktifkan Handoff

Untuk mengaktifkan Handoff:

  • Pada perangkat Mac dan iOS, pastikan kamu masuk ke iCloud menggunakan ID Apple yang sama
  • Di kedua perangkat, aktifkan Bluetooth
  • Di Mac, pastikan Handoff diaktifkan dengan mengklik menu Apple -> System Preferences -> General -> centang kotak di sebelah Allow Handoff antara Mac ini dan perangkat iCloud kamu
  • Pada perangkat iOS, ketuk Settings -> General -> Handoff & Suggested Apps -> pastikan slider Handoff dipindahkan ke on/hijau.

Menggunakan Handoff dari iOS ke Mac

Sekarang setelah kamu mengaktifkan Handoff di semua perangkat kamu, kamu dapat menggunakannya untuk membuat aktivitas kamu jauh lebih mudah. Dalam contoh ini, kita akan membahas cara memulai menulis email di iPhone kamu dan kemudian memindahkannya ke Mac menggunakan Handoff. Ingat, bahwa teknik yang sama ini berlaku juga dengan aplikasi yang kompatibel dengan Handoff.

  1. Mulailah dengan meluncurkan aplikasi Mail dan mengetuk ikon email baru di sudut kanan bawah
  2. Mulai tulis email. Isi email sebanyak yang kamu inginkan: Kepada, Subjek, Isi, dll.
  3. Ketika kamu siap untuk menyerahkan email ke Mac kamu, pergi ke Mac dan lihat Dock
  4. Di ujung paling kiri Dock, kamu akan melihat ikon aplikasi Mail dengan ikon iPhone di atasnya. Jika kamu mendekatinya, ia membaca Mail From iPhone
  5. Klik ikon Mail from iPhone
  6. Aplikasi Mail pada Mac kamu akan diluncurkan dan email yang kamu tulis pada iPhone kamu muncul, siap untuk diselesaikan dan dikirim.

Menggunakan Handoff dari Mac ke iOS

Untuk memindahkan konten dari Mac ke perangkat iOS ikuti langkah-langkah ini. Sebagai contoh, kami akan menggunakan petunjuk arah melalui aplikasi Maps, tetapi seperti dengan yang sebelumnya, aplikasi yang kompatibel dengan Handoff juga bisa berfungsi.

  1. Luncurkan aplikasi Maps di Mac kamu dan dapatkan petunjuk arah ke alamat
  2. Tekan tombol Home atau on/off pada iPhone kamu untuk menerangi layar, tetapi jangan buka kuncinya
  3. Di sudut kiri bawah, kamu akan melihat ikon aplikasi Maps
  4. Geser ke atas dari aplikasi itu (Kamu mungkin perlu memasukkan passcode kamu jika kamu menggunakannya)
  5. Saat ponsel kamu terbuka, kamu akan melompat ke aplikasi Maps iOS, dengan petunjuk dari Mac yang sudah dimuat sebelumnya dan siap digunakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post