Text Messages

Text message biasa dibebankan kepada pulsa atau menggunakan paket pesan teks yang kamu beli melalui operator kamu. Ada dua jenis pesan teks:

  • SMS (Short Message Service): Pesan teks asli yang telah kita gunakan selama bertahun-tahun. Pesan SMS dibatasi hingga 160 karakter dan hanya bisa berisi teks.
  • MMS (Multimedia Messaging Service): Pesan MMS memperluas kemampuan pesan teks asli, dan mendukung pengiriman foto, pesan teks yang lebih panjang, dan konten lainnya.

Saat ini, kebanyakan operator di Indonesia memperlihatkan tarif pesan SMS jauh lebih murah daripada MMS.

IMessages

IMessages pada dasarnya berbeda dari pesan teks karena mereka menggunakan data untuk mengirim pesan, bukan pulsa atau paket pesan teks yang kamu beli melalui operator seluler kamu.

Manfaat Menggunakan iMessage

  • iMessage bisa melakukan lebih banyak hal selain SMS atau MMS: iMessage mendukung pengiriman foto, video, file, lokasi, dan banyak jenis data lainnya menggunakan aplikasi Messages.
  • iMessage bekerja melalui Wi-Fi: Seperti yang dapat Anda bayangkan, mengirim dan menerima foto atau video dapat menggunakan banyak data, dan Anda membayar data yang digunakan dengan paket data seluler Anda. Jika Anda terhubung ke Wi-Fi, Anda dapat mengirim IMessages tanpa menggunakan data seluler atau paket chatting.
  • iMessage lebih cepat dari SMS atau MMS: Pesan SMS dan MMS dikirim menggunakan teknologi yang berbeda dari yang digunakan iPhone Anda untuk terhubung ke internet. Anda dapat mengirim foto dan file besar lainnya jauh lebih cepat menggunakan iMessage daripada Anda menggunakan pesan MMS.

Kekurangan iMessage

  • iMessage hanya bekerja di antara perangkat Apple. Anda dapat mengirim dan menerima IMessages dari iPhone, iPad, iPod, dan Mac, namun tidak dari ponsel Android, PC, atau perangkat lainnya. Jika Anda berada dalam teks grup dengan 8 orang dan 1 orang memiliki ponsel Android, keseluruhan percakapan akan menggunakan pesan SMS atau MMS – jenis pesan yang dapat dimiliki oleh setiap ponsel.

Cara Agar Kuota Tidak Cepat Habis karena iMessage

Data seluler (kuota data internet) mahal, dan orang banyak mengeluh soal hal itu. Saya telah menulis sebuah artikel tentang cara mengetahui apa saja yang menggunakan data di iPhone kamu, dan iMessage bisa menjadi keliru satu penyebab primer. Karena iMessage dapat mengirim foto, video, dan file besar lainnya, IMessages dapat menghabiskan paket data seluler kamu dengan Sangat cepat.

Ingat ini: IMessages yang kamu terima juga menggunakan paket data kamu. Cobalah untuk menggunakan Wi-Fi sebanyak mungkin saat kamu mengirim atau menerima banyak foto atau video menggunakan aplikasi Messages.

Kami harap artikel ini telah membantu kamu memahami perbedaan antara IMessages dan pesan teks. Terima kasih telah membaca, dan jika kamu memiliki pertanyaan lain tentang iPhone kamu, silahkan beri tahu kami di kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post