Banyak sekali acara yang memberikan fitur ini, akan tetapi engkau nir perlu download sesuatu yg baru ? Dan ini sahih-sahih perdeo. Cukup gunakan iTunes. Ada converter arsip audio yang terpasang pada iTunes yang sanggup kamu gunakan buat convert AAC ke MP3.

Ubah Pengaturan iTunes buat Membuat MP3

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan fitur convert file iTunes ditetapkan untuk membuat file MP3 (dapat membuat berbagai jenis file, termasuk AAC, MP3, dan Apple Lossless). Untuk melakukan ini:

  1. Jalankan iTunes
  2. Buka Preferences (pada Windows, lakukan ini dengan membuka Edit -> Preferences. Di Mac, masuk ke iTunes -> Preferences)
  3. Klik tombol Import Settings di bagian bawah tab General. Kamu akan menemukannya di drop-downsebelahnya CD saat dimasukkan
  4. Di jendela Import Settings, pilih MP3 Encoder dari menu drop-down Import Using
  5. Kamu juga harus membuat pilihan di menu Settings drop-down. Semakin tinggi pengaturan kualitasnya, semakin baik lagu yang diconvert akan terdengar (meski filenya akan lebih besar juga). Saya akan merekomendasikan pengaturan iTunes Plus, yaitu 256 kbps. Jangan pernah menggunakan apapun yang lebih rendah dari bit rate saat ini dari file AAC yang kamu ubah. Jika kamu tidak mengetahuinya, temukan di tag ID3 lagu. Pilih pengaturan kamu dan klik OK
  6. Klik OK di jendela Preferences untuk menutupnya.

Cara Convert AAC ke MP3

Dengan pengaturan yang telah berubah, kamu siap untuk convert file. Inilah yang harus dilakukan:

  1. Temukan lagu atau lagu yang ingin kamu convert di iTunes. Kamu dapat memilih lagu satu per satu atau dalam kelompok file yang tidak bersebelahan dengan menekan Control pada Windows atau Command pada Mac saat kamu mengklik setiap file.
  2. Bila kamu telah memilih semua file yang ingin kamu convert, klik pada menu File di iTunes
  3. Kemudian klik Convert
  4. Klik Create MP3 Version
  5. Convert file dimulai. Lama waktu yang dibutuhkan tergantung pada berapa banyak lagu yang kamu convert dan pengaturan kualitas kami dari langkah 5 di atas
  6. Saat convert dari AAC ke MP3 selesai, kamu akan memiliki satu salinan lagu dalam setiap format. Kamu mungkin ingin menyimpan kedua salinan itu. Tapi jika kamu ingin menghapusnya, kamu harus tahu dimana. Dalam hal ini, pilih satu file dan tekan tombol Control-I di Windows atau Command-I di Mac. Ini muncul di jendela informasi lagu. Klik tab File. Bidang Jenis memberitahu kamu apakah lagu itu AAC atau MP3.
  7. Hapus lagu yang ingin kamu hapus dengan cara biasa kamu menghapus file dari iTunes.

Cara Mendapatkan Kualitas Suara Terbaik untuk File yang Di-convert

Convert lagu dari AAC ke MP3 (atau sebaliknya) dapat menyebabkan hilangnya sedikit kualitas suara untuk file yang diconvert. Itu karena kedua format menyimpan ukuran file kecil dengan menggunakan teknologi kompresi yang mengurangi beberapa kualitas suara. Umumnya, kebanyakan orang tidak memperhatikan adanya kompresi ini.

Ini berarti file AAC dan MP3 telah dikompres ketika engkau mendapatkannya. Lagu akan dikompres lebih lanjut saat kamu mengubahnya menjadi format baru.

Kami mungkin nir memperhatikan disparitas kualitas audio ini, bila kamu mempunyai indera pendengaran yg baik atau alat-alat audio yg hebat.

Kamu bisa memastikan kualitas audio terbaik buat file engkau menggunakan mengconvert menurut yg asli berkualitas lebih tinggi, bukan arsip terkompresi. Misalnya, lagu berdasarkan CD ke MP3 lebih baik daripada ke AAC kemudian beralih ke MP3. Apabila engkau nir mempunyai CD, mungkin engkau sanggup mendapatkan versi lossless menurut lagu asli untuk di-convert.

Post a Comment

Previous Post Next Post