Apakah Dark Mode Sama Seperti Smart Invert?

Dark Mode adalah fitur dari beberapa sistem operasi dan aplikasi yang mengubah warna pada antarmuka pengguna dari kecerahan standar menjadi warna yang lebih gelap lebih tepat untuk digunakan pada malam hari untuk menghindari ketegangan mata. Hal ini bisa dilakukan baik oleh pengguna atau secara otomatis berdasarkan Ambient light atau time of day.

Secara teknis, tidak terdapat yg namanya "dark modedanquot; buat iPhone atau iPad, jadi nir ada pengaturan dengan nama itu.

Fitur yang kebanyakan orang menyebutnya dengan Dark Mode ini sebenarnya dianggap Smart Invert. Yang memiliki fungsi membalikkan warna yang ditampilkan pada layar perangkat (rona jelas menjadi gelap, dll.). Suatu hari nanti mungkin akan terdapat sebuah Dark Mode yg benar ada di iOS, akan tetapi untuk sekarang Smart Invert iOS 11 merupakan satu-satunya pilihan.

Beberapa pengguna lebih senang menggunakan dark mode di malam hari agar nir menyilaukan mata. Invert Colors jua berfungsi buat membantu pengguna yg kesulitan melihat warna di layar.

Apakah Dark Mode dan Night Shift Sama??

Tidak. Smart Invert/Dark Mode dan Night Shift keduanya sama-sama bisa menyesuaikan warna layar iPhone atau iPad kamu, namun caranya tidak sama. Night Shift — fitur yang tersedia di iOS dan Mac — mengubah keseluruhan nuansa warna di layar, mengurangi cahaya biru dan membuat nuansa layar lebih kuning.

Hal ini bertujuan supaya mata tidak cepat lelah & lebih gampang tidur dari penggunaan layar berwarna biru pada kondisi gelap. Smart Invert, di sisi lain, mengganti sebagian warna yang digunakan oleh antarmuka pengguna, namun permanen mempertahankan perbedaan makna dasar, misalnya gambar, media, aplikasi & beberapa lainnya.

Cara Mengaktifkan Invert Color pada iPhone & iPad

Untuk mengaktifkan Invert Color di iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 11 atau lebih tinggi, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Accessibility.
  4. Ketuk Display Accommodations.
  5. Ketuk Invert Colors.
  6. Pada layar ini, kamu memiliki dua pilihan: Smart Invert dan Classic Invert. Keduanya sama-sama membalik warna layar. Smart Invert sedikit lebih halus, karena tidak membalikkan semua warna. Ini meninggalkan beberapa warna yang dipilih, seperti pada gambar, media, dan beberapa aplikasi, dalam warna aslinya. Classic Invert akan membalikkan segalanya.
  7. Geser slider ke on/hijau untuk opsi yang ingin kamu gunakan. Kamu hanya dapat menggunakannya satu per satu. Dengan salah satu slider dihidupkan, warna pada layar kamu akan terbalik.

Cara Nonaktifkan Inverted Color pada iPhone & iPad

Untuk menonaktifkan Inverted Color ke setelan aslinya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Accessibility.
  4. Ketuk Display Accommodations.
  5. Ketuk Invert Colors.
  6. Gerakkan slider aktif ke bawah/putih.

Cara Cepat Menghidupkan & Mematikan Dark Mode

Jika kamu ingin menggunakan Dark Mode secara teratur, kamu mungkin ingin lebih cepat mengaktifkannya. Untungnya, kamu bisa melakukannya dengan menambahkan "Accessibility Shortcuts" untuk invert color ke Control Center, Begini caranya:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Control Center.
  3. Ketuk Customize Controls, yang akan membawa kamu ke menu Customize.
  4. Ketuk tombol Add (+) di sebelah Accessibility Shortcuts di bagian More Controls - lalu tinggalkan layarnya.
  5. Sekarang, kapanpun kamu ingin membalikkan warna (invert colors), Gesek ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center, tekan ikon Accessibility Shortcut, kamu dapat mengakses menu Accessibility Shortcuts, lalu pilih Smart Invert Colors.

Apakah artikel ini membantu engkau ? Beritahu kami di kolom komentar pada bawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post