Browser Safari Apple menawarkan pemblokir pop-up terintegrasi pada platform Windows dan Mac, serta di iPad, iPhone, dan iPod touch. Tutorial ini menunjukkan cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur praktis ini dalam beberapa langkah sederhana.

Block Pop-up di Mac OS X dan macOS Sierra

Pemblokir pop-up untuk komputer Mac dapat diakses melalui bagian Web content dari pengaturan Safari:

  1. Klik Safari di menu browser yang terletak di bagian atas layar.
  2. Pilih Preferences saat menu drop-down muncul, untuk membuka kotak dialog Preferensi Umum Safari.= Kamu malah bisa menggunakan tombol Command+Koma (,) sebagai pengganti mengklik melalui menu.
  3. Klik pada tab Security untuk membuka jendela Preferensi Keamanan.
  4. Di bagian Web content, centang kotak di sebelah opsi yang disebut Block pop-up windows. Jika kotak centang ini sudah dipilih, maka pemblokir pop-up terintegrasi Safari saat ini diaktifkan.

Block Pop-up di iOS (iPad, iPhone, iPod touch)

Pemblokir pop-up Safari dapat dinyalakan dan dimatikan pada perangkat iOS juga:

  1. Dari home screen, buka aplikasi Settings.
  2. Gulir ke bawah daftar dan ketuk opsi Safari.
  3. Dalam daftar yang baru, temukan bagian GENERAL.
  4. Di bagian itu ada pilihan bernama Block Pop-up. Ketuk tombol di sebelah kanan untuk mengaktifkan pilihan. Ini akan berubah menjadi hijau untuk menunjukkan bahwa Safari memblokir munculan.

Pengaturan Pemblokir Pop-up Safari di Windows

Kamu bisa blokir pop-up di Safari for Windows dengan combo keyboard CTRL Shift K+ atau kamu dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:

  1. Klik ikon gear/perkakas di kanan atas Safari.
  2. Di menu baru itu, klik opsi bernama Block Pop-Up Windows.

Cara lain untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pemblokir pop-up di Safari adalah melalui opsi Preferences> Security> Block pop-up windows.

Blokir Pop-up

Meskipun kebanyakan jendela pop-up terdiri dari iklan atau lebih buruk, beberapa situs web masih menggunakannya untuk tujuan yang spesifik dan sah. Misalnya, beberapa situs yang bertenaga WordPress akan meluncurkan kotak dialog pengunggahan file di jendela pop-up, dan beberapa situs web perbankan akan menampilkan fakta seperti memeriksa gambar di Pop-up.

Pemblokir pop-up Safari bersifat ketat & menyeluruh. Kamu mungkin perlu menonaktifkan pemblokir pop-up buat mengakses pop-up yg diperlukan. Sebagai alternatif, kamu pula dapat menginstal plug-in yg menekan pelacakan dan pop-up buat kamu dengan cara yg memberi kamu kontrol yang lebih terperinci atas masing-masing situs & sesi penelusuran.

Post a Comment

Previous Post Next Post