Ada 2 cara buat melakukan hal ini: memilih gambar melalui pelaksanaan Photos & menggunakan Settings (Pengaturan).

Mengubah Background Layar iPad pada Photos

Aplikasi Photos menyediakan cara mudah untuk memilih gambar background (disebut wallpaper) untuk lock screen kamu, home screen, atau keduanya.

  1. Pertama, buka aplikasi Photos.
  2. Gunakan ikon Photos, Memories, atau Albums di bagian bawah layar untuk mencari foto yang ingin kamu gunakan sebagai wallpaper di iPad Anda.
  3. Ketuk foto untuk memilihnya.
  4. Dengan gambar yang sudah dipilih, ketuk tombol Share di bagian atas layar. Ini merupakan tombol yang terlihat seperti persegi dengan panah yang mencuat ke atas.
  5. Ketuk Use as Wallpaper di deretan tombol yang muncul di bagian bawah layar.
  6. Pindahkan foto di sekitar layar dengan menyeretnya dengan jari kamu. Kamu juga dapat menggunakan gesture pinc-to-zoom untuk memperbesar dan memperkecil gambar sampai kamu melakukannya dengan benar.
  7. Opsional, ketuk Perspective Zoom di bagian bawah layar ke posisi Aktif. Ini akan menyebabkan foto bergerak berdasarkan cara kamu memegang iPad. Efek ini berfungsi dengan baik untuk foto pemandangan seperti matahari terbenam di atas air.
  8. Ketika kamu selesai memposisikan foto, pilih dari Set Lock Screen, Set Home Screen, atau Set Both.

IPad hadir dengan beberapa background yang penuh dengan gelembung. Kamu hanya dapat memilih background Dynamic ini melalui aplikasi Settings.

Mengubah Layar iPad pada Settings (Pengaturan)

Cara lain untuk mempersonalisasi wallpaper layar background kamu ialah melalui aplikasi Settings. Ini tidak semudah menggunakan aplikasi Photos, tetapi menawarkan kamu pilihan gambar still dari Apple dan gambar dynamic yang menyediakan animasi untuk background iPad kamu.

  1. Ketuk aplikasi Settings, yang terlihat seperti roda gigi berputar
  2. Pilih Wallpaper di menu di sisi kiri layar Settings
  3. Ketuk Choose a New Wallpaper, yang muncul di atas dua gambar kecil yang menampilkan gambar kunci dan layar beranda saat ini.
  4. Ketuk Dynamic untuk menggunakan gelembung animasi, dan pilih warna gelembung yang kamu sukai dengan mengetuk salah satu opsi atau ketuk Stills untuk melihat gambar yang dipasok oleh Apple yang sesuai untuk wallpaper. Ketuk salah satu yang ingin kamu gunakan.
  5. Foto-foto yang disimpan di iPad kamu terdaftar di bawah pilihan Dynamic dan Stills. Jika kamu mengaktifkan iCloud Photo Sharing, kamu dapat memilih foto dari salah satu shared photo streams kamu.
  6. Setelah memilih gambar atau tema, kamu dibawa ke pratinjau gambar yang ingin kamu gunakan untuk latar belakang iPad. Mirip dengan memilih wallpaper dari Photos, kamu bisa memindahkan gambar layar dengan jari kamu atau menggunakan pinch-to-zoom untuk memperbesar dan memperkecil foto.
  7. Untuk mengatur background, ketuk tombol berlabel Set Lock Screen untuk mengatur foto untuk layar kunci kamu, Set Home Screen untuk membuat foto muncul di bawah ikon aplikasi kamu atau Set Both untuk gambar yang akan digunakan sebagai background global untuk iPad kamu.

Kiat: Sekarang yang kamu butuhkan hanyalah gambar background yang bagus. Lihat gambar background keren ini, atau simpan foto dari web ke iPad kamu dengan menempelkan jari di foto di browser Safari. Cara yang baik untuk menemukan gambar background yang menyenangkan untuk iPad kamu ialah melakukan pencarian untuk background iPad di Google.

Post a Comment

Previous Post Next Post