Menyiapkan Family Sharing di iOS 8.0 Atau Lebih Tinggi

Family Sharing memungkinkan kamu menambahkan hingga enam anggota keluarga. Semua perangkat harus menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi agar berfungsi. Setelah ditambahkan, siapa pun yang menjadi bagian dari grup dapatmengunduh musik, film, acara TV, aplikasi, dan buku yang dibeli oleh anggota keluarga lain saat Family Sharing disiapkan. Fitur ini menghemat uang dan memungkinkan seluruh anggota keluarga menikmati hiburan yang sama.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan Family Sharing. Orang yang awalnya menetapkannya akan menjadi "Family Organizer" (Admin) dan memiliki kendali penuh atas cara kerja Family Sharing.

  • Buka Settings > iCloud. Di iCloud, ketuk Set Up Family Sharing.
  • Kamu akan ditanya apakah kamu ingin menjadi Family Organizer. Konfirmasikan dengan Apple ID kamu sendiri.
  • Sekarang cukup ikuti petunjuk di layar.

Metode Pembayaran Family Sharing dan Location Sharing

Setelah kamu memulai penyiapan Family Sharing, kamu harus melakukan beberapa langkah lagi.

  • Buka layar Share Purchases dan pastikan Apple ID yang kamu masuki ialah yang pembeliannya ingin kamu bagikan. Jika ya, tekan Continue. Jika tidak, sentuh link di bagian bawah layar untuk mengubah pengaturan ini.
  • Konfirmasikan bahwa kartu kredit atau kartu debet yang ada pada file adalah yang ingin kamu gunakan untuk pembelian bersama. Kamu bisa melakukan ini di layar pembayaran. Kartu ini akan digunakan tidak hanya untuk pembelian kamu sendiri, namun untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh semua orang di grup Family Sharing Anda. Semua pembelian akan dibebankan kepada kartu kredit atau debit yang sama. Jika anak di bawah 18 tahun mencoba melakukan pembelian, kamu akan diminta untuk menyetujuinya
  • Kamu dapat memilih untuk mengaktifkan fitur yang memungkinkan anggota keluarga melihat di mana kamu berada (atau setidaknya di mana ponsel kamu berada) setiap kali online menggunakan Messages, Find My Friends, atau Find My iPhone . Ketuk Share Location jika kamu ingin melakukan ini, atau Not Now. Kemudian kamu akan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Undang Orang Lain buat Menjadi Anggota Family Sharing

Sekarang kamu bisa mengundang anggota keluarga lainnya untuk bergabung dengan grup.

  • Buka Settings > iCloud > Family > Add Family Member.
  • Ketik setiap nama anggota keluarga atau alamat email. Orang tersebut harus terdaftar di aplikasi Contacts atau Phone kamu.
  • Ikuti petunjuk di layar.

Anggota keluarga bisa mendapat undangan engkau dengan galat satu menurut 2 cara.

  • Mintalah anggota keluarga kamu untuk memasukkan kata sandi Apple ID. Pilih opsi ini jika orang tersebut berada di dekatnya dan bisa menggunakan iPhone atau komputer kamu.
  • Kirim undangan jika kamu memilih opsi ini, anggota keluarga kamu akan menerima undangan di perangkatnya sendiri yang meminta dia untuk bergabung dengan grup tersebut.

Untuk melihat apakah anggota keluarga kamu sudah menerima undangan engkau , kamu bisa menilik menggunakan cara:

  • Buka Settings > iCloud> Family di perangkat iOS kamu. Pilih nama orang tersebut untuk melihat statusnya.
  • Saat dia memasukkan kata sandinya atau menerima undangan kamu, dia akan diminta untuk mengkonfirmas Apple ID mana yang ingin dia gunakan. Apple ID akan muncul di layar. Dia bisa mengubah akun atau tekan Next untuk melanjutkan.

Share Location dan Masuk untuk Family Sharing

Setelah setiap anggota baru dari grup Family Sharing kamu telah menerima undangan dan masuk ke akunnya, dia juga harus memutuskan apakah dia ingin berbagi lokasinya atau tidak. Setiap anggota grup dapat memutuskan secara terpisah bagaimana menjawab pertanyaan ini.

  • Setiap anggota keluarga harus menyentuh Share Location atau Not Now, lalu ketuk Next.

Sekarang kamu akan diminta menjadi Organizer (Admin) untuk masuk ke akun iCloud kamu buat melengkapi penambahan orang baru ke gerombolan . Kamu akan balik ke layar primer Family sharing di perangkat iOS loka kamu dapat menambahkan anggota keluarga lainnya atau melanjutkan & melakukan hal lain.

Pelajari lebih lanjut tentang Family Sharing:

  • Menyembunyikan Pembelian iTunes dan App Store di Family Sharing
  • Menghentikan Family Sharing

Post a Comment

Previous Post Next Post