Cara Menggunakan FaceTime pada iPad

Hal yang hebat tentang FaceTime adalah kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk mengaturnya. Aplikasi FaceTime sudah terpasang di iPad kamu, dan karena berfungsi melalui Apple ID kamu, kamu bisa membuat dan menerima panggilan telepon kapan saja.

Namun, karena FaceTime berfungsi melalui perangkat Apple seperti iPhone, iPad & Mac, engkau hanya mampu menghubungi teman & keluarga yg memiliki galat satu perangkat ini. Tapi sebenarnya mereka tidak perlu mempunyai iPhone buat mendapat panggilan. Kamu dapat melakukan panggilan ke iPad atau Mac mereka menggunakan memakai alamat email yg tersimpan dalam berita kontak mereka.

Cara Membuat Panggilan FaceTime

Menggunakan FaceTime sangatlah mudah bahkan anak kecil pun pasti bisa melakukannya.

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjalankan aplikasi FaceTime. ( Baca tentang cara yang sangat cepat untuk membuka aplikasi meskipun kamu tidak tahu di mana lokasi ikonnya berada.) Saat FaceTime diluncurkan, kamera yang menghadap ke depan akan menyala dan sebagian besar layar akan menampilkan kamera yang sedang dipotret. Di sebelah kiri adalah menu yang mencakup panggilan terakhir kamu, tapi jika ini adalah pertama kalinya menggunakan FaceTime, itu akan kosong.
  • Untuk melakukan panggilan, cukup sentuh bagian atas menu yang bertuliskan "Masukkan nama, email, atau nomor" dan mulai mengetikkan nama orang yang ingin kamu panggil. Mereka harus berada dalam daftar kontak kamu agar kamu bisa memanggil mereka dengan nama, tetapi jika mereka tidak berada dalam kontak, kamu dapat mengetikkan nomor telepon mereka. Saat kamu mengetik, iPad akan mencantumkan daftar kontak yang cocok di bawah kotak input. Kamu hanya perlu mengetik beberapa huruf pertama dari sebuah nama untuk menemukan kontaknya.
  • Di sebelah kanan kontak dalam daftar ada dua tombol: kamera video dan handset telepon. Jika FaceTime tidak tersedia untuk kontak, tombol kamera akan berwarna abu-abu. Untuk memulai konferensi video, cukup ketuk tombol kamera di samping nama kontak. Mengetuk tombol telepon akan melakukan panggilan suara.

Ada beberapa hal yg perlu diketahui: Pertama, kamu perlu terhubung ke Internet buat melakukan panggilan FaceTime. Ini bisa melalui koneksi Wi-Fi atau melalui koneksi 4G LTE. Kedua, orang yang engkau panggil harus mempunyai perangkat Apple seperti iPhone, iPad atau Mac.

Sedikit Tips buat FaceTime:

  • Kamu dapat menempatkan panggilan FaceTime menggunakan alamat email seseorang selama (1) itu adalah alamat email yang sama seperti yang digunakan untuk mendaftar ke Apple ID dan (2) mereka telah mengaktifkan penerimaan panggilan ke alamat email mereka.
  • Mengetuk tanda plus (+) di bagian atas menu akan memunculkan daftar kontak kamu. Ini adalah cara lain untuk mencari orang yang ingin kamu hubungi.
  • Kamu bisa membuat panggilan Audio-saja dengan mengganti tab di bagian atas dari Video ke Audio.
  • Kamu dapat menghapus nama dari riwayat panggilan kamu dengan mengetuk tombol Edit di sudut kiri atas layar, memilih kontak yang ingin kamu hapus dan kemudian mengetuk tombol hapus di bagian bawah daftar. Jangan khawatir, ini hanya akan menghapusnya dari daftar yang baru saja dipanggil, bukan kontak kamu.

Cara Menggunakan FaceTime Dengan Apple ID yg Sama

Apakah kamu ingin melakukan panggilan antara dua perangkat iOS yang menggunakan Apple ID yang sama? Secara default, semua perangkat yang terhubung ke Apple ID yang sama menggunakan alamat email utama yang terkait dengan Apple ID tersebut. Ini berarti semua akan berdering saat panggilan FaceTime ditempatkan ke alamat email tersebut. Ini juga berarti kamu tidak dapat melakukan panggilan di antara dua perangkat, sama seperti kamu tidak dapat menggunakan satu telepon rumah untuk melakukan panggilan ke rumah kamu dan menjawabnya dengan telepon lain di saluran telepon yang sama. Tapi untungnya, Apple telah menyediakan solusi yang agak mudah untuk menggunakan FaceTime pada perangkat yang berbeda yang terhubung ke Apple ID yang sama.

  • Pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi Settings iPad.
  • Di menu sisi kiri, gulir ke bawah dan pilih "FaceTime."
  • Di tengah pengaturan FaceTime adalah bagian yang berjudul "You Can Be Reached By Facetime At." Cukup periksa nomor telepon atau alamat email yang ingin kamu gunakan saat menggunakan perangkat.
  • Secara default, alamat email yang digunakan saat mendaftar ke Apple ID kamu akan terdaftar sebagai pilihan. Kamu juga dapat menambahkan alamat email lain dengan mengetuk "Add An Email ..."
  • Jika kamu dan pasangan kamu menggunakan Apple ID yang sama dan kamu ingin menelpon via FaceTime ke iPad, cukup pastikan ada alamat email unik di masing-masing dua iPad dan hanya satu dari kedua alamat email tersebut diperiksa pada masing-masing perangkat. Ini membuat alamat terpisah untuk panggilan FaceTime yang akan diarahkan ke alamat tertentu.

Kamu juga mampu mematikan panggilan FaceTime ke nomor telepon engkau agar nir diarahkan ke iPad engkau . Tetapi, bila engkau mengaktifkan FaceTime, kamu wajib mempunyai satu opsi di bagian "You Can Be Reached ...". Jadi bila angka telepon dicentang & berwarna abu-abu, itu karena itu satu-satunya pilihan yg dicentang.

Tidak punya alamat email lain? Baik Google dan Yahoo memperlihatkan alamat email gratis, atau engkau bisa melihat daftar layanan email perdeo. Bahkan jika engkau nir memiliki kebutuhan lain buat alamat ke 2, engkau bisa menggunakannya hanya buat FaceTime.

Post a Comment

Previous Post Next Post