Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password

Apakah engkau merasa khawatir menggunakan keamanan iPad kamu? Kamu dapat mengunci iPad engkau menggunakan menambahkan passcode 4 digit, passcode 6 digit atau password alfanumerik. Setelah passcode diaktifkan, engkau akan diminta melakukannya kapan pun engkau menggunakannya. Kamu jua dapat memilih apakah akan mempunyai akses ke Notifikasi atau Siri waktu iPad terkunci.

Haruskah Kamu Mengamankan iPad Kamu menggunakan Passcode?

IPad merupakan perangkat yg bagus, tapi sama misalnya PC kamu, ini mampu berisi akses cepat ke warta pribadi kamu yg mungkin tidak ingin sanggup dicermati sang seluruh orang.

Dan karena iPad menjadi lebih & lebih mampu, hal itu pula sebagai semakin krusial buat memastikan liputan yg tersimpan pada dalamnya kondusif.

Alasan paling jelas untuk mengunci iPad kamu dengan passcode adalah untuk menghentikan orang lain menggunakan iPad kamu saat hilang atau dicuri, namun ada lebih banyak alasan untuk mengunci iPad kamu. Misalnya, jika kamu memiliki anak kecil di rumah, mungkin kamu ingin memastikan si anak tidak menggunakan iPad. Jika kamu memiliki aplikasi Netflix di iPad kamu, maka sangat mudah untuk menarik film, bahkan film dengan rating R atau film horor. Dan jika kamu memiliki teman atau rekan kerja yang suka iseng, mungkin kamu tidak menginginkan perangkat yang bisa masuk secara otomatis ke akun Facebook kamu yang tersimpan.

Cara Menambahkan Password atau Passcode ke iPad

  • Pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi Settings iPad kamu. Kamu bisa sampai ke pengaturan ini dengan mengklik ikon aplikasi yang terlihat seperti roda gigi yang bergerak.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah menu sisi kiri dan tekan Passcode, atau jika iPad kamu memiliki sensor Touch ID, sentuh Touch ID and Passcode. Ini akan memunculkan pengaturan keamanan iPad.
  • Ketuk Turn Passcode On. Pilihan ini ada di tengah layar. Secara default, kamu akan diminta memasukkan passcode angka 6 digit. Jika kamu memilih kode 4 digit atau kamu ingin mencampur huruf dan angka untuk membuat password yang lebih baik, kamu dapat menekan Passcode Options tepat di atas keyboard numerik di layar.
  • Hapus Sidik Jari yang Disimpan? Kamu mungkin melihat prompt ini setelah kamu menekan Turn Passcode On. Ini berarti kamu telah menyimpan sidik jari kamu untuk sensor Touch ID. Hal ini sering dilakukan saat menyiapkan iPad untuk pertama kalinya. Jika kamu tidak ingat iPad memindai sidik jari kamu yang mana, kamu harus memilih opsi Delete. Jika tidak, sentuh Keep.

Satu hal yang perlu diingat adalah apa yang terjadi saat kamu salah mengetikkan passcode. Setelah beberapa usaha gagal, iPad sementara akan mulai melumpuhkan dirinya sendiri. Ini dimulai dengan penguncian sebentar, maka penguncian lima menit, dan akhirnya, iPad akan secara permanen dinonaktifkan jika password yang salah terus dimasukkan. Baca: Cara Memperbaiki iPad yang Dinonaktifkan

Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Erase Data, yang akan menghapus semua data dari iPad setelah 10 kali upaya masuk gagal. Ini adalah lapisan keamanan ekstra bagi mereka yang memiliki data sensitif di iPad. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggulir ke bagian bawah pengaturan Touch ID and Passcode dan menekan tombol on/off di sebelah Erase Data.

Sebelum Meninggalkan Pengatuan Passcode Lock:

Sementara itu iPad kamu sekarang akan meminta passcode, ada beberapa hal yang masih dapat diakses dari lock screen:

Siri. Ini yang besar, kita akan mulai terlebih dahulu. Memiliki Siri yang bisa diakses dari lock screen sangat berguna. Jika kamu suka menggunakan Siri sebagai asisten pribadi, mengatur pertemuan dan pengingat tanpa membukanya iPad kamu bisa menjadi penghemat waktu yang benar-benar nyata. Di sisi lain, Siri mengizinkan seseorang untuk mengatur pertemuan dan pengingat ini. Terutama jika kamu berusaha agar anak-anak kamu tidak keluar dari iPad kamu, biarkan Siri tetap baik-baik saja, tapi jika kamu khawatir menjaga privasi pribadi kamu, kamu mungkin ingin mematikan Siri.

Today dan Notification View. Secara default, kamu juga dapat mengakses layar 'Today', yang merupakan layar pertama dari Notification Center, dan Notifications normal saat berada di lock screen. Ini memungkinkan kamu mengakses pengingat pertemuan, jadwal harian dan widget yang telah kamu pasang di iPad kamu. Ini juga merupakan hal yang baik untuk dimatikan jika kamu ingin membuat iPad kamu benar-benar aman.

Home. Jika kamu memiliki smart devices di rumah kamu seperti smart thermostat, garasi, lampu atau kunci pintu depan, kamu dapat memilih untuk membatasi akses ke fitur ini dari lock screen. Hal ini sangat penting untuk dimatikan jika kamu memiliki smart devices yang memungkinkan masuk ke rumah kamu.

Kamu juga bisa mengatur batasan (restrictions) untuk iPad kamu, yang bisa mematikan fitur tertentu seperti Safari browser atau YouTube. Kamu bahkan dapat membatasi unduhan aplikasi ke aplikasi yang sesuai untuk grup usia tertentu. Pembatasan (Restrictions) diaktifkan di bagian "General" pada pengaturan iPad.

Post a Comment

Previous Post Next Post