√ Alasan Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba - Biaya Pendidikan

Alasan Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba

Freddy budiman Pemberian Hukuman mati bagi kasus tindak pidana peredaran narkotika merupakan salah satu langkah yang tepat dilakukan negara untuk mengeksekusi para pengedar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui alasan lahirnya Fatwa MUI No53 tahun 2014 tentang hukuman mati bagi produsen bandar dan pengedar narkoba dan untuk mengetahui instinbath hukum fatwa.


Hukuman Mati Dinilai Tidak Efektif Winnetnews Com

Bentuk hukuman kriminal yang tidak ditentukan oleh syariat.

Alasan hukuman mati bagi pengedar narkoba. Bahkan di Amerika Serikat sekalipun yang sistem peradilan pidananya. Seperti halnya jika ingin menaklukkan suatu kaum maka taklukkan rajanya terlebih dahulu dan kaum itu akan tunduk padamu. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan hukuman mati di Indonesia merupakan hukum positif yang masih diterapkan hingga saat ini.

Tetapi hukuman mati hanya dijatuhkan pada bentuk kejahatan narkoba yang paling jahat seperti pemroduksi dan pengedar narkoba. Pendukung sanksi pidana mati diterapkan di Indonesia mempunyai alasan tersendiri mengapa mereka mendukung hukuman tersebut seperti yang dikatakan oleh Buwas Hukuman mati penting untuk menekan jumlah korban narkoba Menurutnya narkoba berkaitan dengan nasib negara. Bahwa tidak jarang terjadi penyalahgunaan wewenang dalam upaya pemberantasan Narkotika salah satunya yang terjadi ketika menjerat pengguna Narkoba dengan menggunakan Pasal yang lebih berat yaitu Pasal 112 UU 35 Tahun 2009 memiliki menyimpan menguasai menyediakan Narkoba golongan I secara melawan hukum yang diancam dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 Tahun.

Pengaturan yang lebih teknis mengenai eksekusi pidana mati diatur dalam Peraturan Kapolri No. Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan prinsip-prinsip hukuman mati sebaiknya dijadikan sebagai pilihan terakhir jika masih menghormati norma hukum. Semua tindakan kriminal yang tidak ada ketentuan hukum khusus dalam syariat dikembalikan kepada keputusan pemerintah.

Bagi mereka yang setuju alasan yang banyak diungkap adalah bahwa narkoba merusak generasi muda 608 dan dapat menyebabkan efek jera 237 demikian tutur Qodari. Jakarta IDN Times - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Komnas HAM menilai putusan pengadilan terkait hukuman mati bagi pengedar narkoba tak sesuai dengan prinsip HAM. Selain itu hukuman mati harus sangat berhati-hati dijatuhkan.

Maka dari itu sudah seharusnya penegakan hukuman mati terhadap para pengedar narkoba. Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia KPAI mendukung langkah Kejaksaan Agung yang mengeksekusi mati. 12 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pidana Mati Perkapolri 122010Dalam Pasal 1 angka 3 Perkapolri 122010 disebutkan antara lain bahwa hukuman matipidana mati adalah salah satu hukuman pokok yang dijatuhkan oleh hakim kepada terpidana yang telah memperoleh kekuatan hukum.

Adapun publik yang tidak setuju alasan yang banyak diungkap adalah karena menurut mereka masih ada jenis hukuman lain. Penjatuhan hukuman mati bagi bandar narkoba ditinjau dari aspek hak asasi manusia analisa kasus hukuman mati terpidana kasus bandar narkoba. Nah Pasal Pasal di atas pengedar itu di Ancam minimal 6 tahun sampai dengan Hukuman Mati Berdasarkan hal tersebut di atas dapat diambil kesimpulan bahwa pengedar adalah orang yang melakukan kegiatan meyalurkan atau menyerahkan Narkotika baik dalam rangka perdagangan bukan perdagangan maupun pemindahtanganan untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan.

Sri Lanka bermaksud menerapkan kembali hukuman mati bagi pedagang narkoba Mesir memperluas hukuman mati dan ribuan orang tewas di Filipina karena perang melawan narkoba. Dengan demikian hukuman mati diharapakan menjadi shock therapy yang efektif bagi para pengedar Narkoba lainnya dan untuk mencegah bahayadampak yang lebih besar. Dalam posisi ini hukuman diserahkan kepada keputusan pemerintah.

Ada dua pertimbangan dalam menjatuhkan Hukuman mati bagi para para pengedar Narkoba yaitu 1 mencegah orang untuk tidak mengulangi perbuatannya dan 2 membuat jera para pengedarnya. Jakarta - Pengamat hukum pidana dari Universitas Riau Unri DR Erdianto Effendi menekankan bahwa pidana mati sangat tepat dijatuhkan bagi pengedar narkoba karena lebih berefek. Dalam beberapa tahun belakangan ini terdapat banyak narapidana terkait kasus narkotika yang harus menghadapi hukuman mati.

Dari sedikit alasan bahwa bandar narkoba yaitu sebagai sumber dari segala masalah-masalah yang ditimbulkan dari narkoba. Dalam sistem peradilan pidana yang korup seperti sekarang ini seseorang sangat mungkin menjadi korban peradilan sesat miscarriage of justice. Pemberian Hukuman mati bagi kasus tindak pidana peredaran narkotika merupakan salah satu langkah yang tepat dilakukan negara untuk mengeksekusi para pengedar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

REPUBLIKACOID JAKARTA -- Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia UI Hikmahanto Juwana mengatakan pemerintah tidak perlu khawatir menghadapi kritikan dan imbauan dari negara lain tentang pelaksanaan hukuman matiAda lima alasan mengapa hukuman mati tersebut harus dilaksanakan kata Hikmahanto menanggapi eksekusi hukuman mati yang dilakukan terhadap. Seperti itulah jika ingin membasmi sebuah masalah maka hancurkan sumbernya dahulu. Selain itu Hukuman mati selaku hukuman terberat di Indonesia menjadi satu-satunya solusi dari masalah yang ada ini.

7 Alasan Komisi Perlindungan Anak Dukung Hukuman Mati Bandar Narkoba. Hukuman mati untuk kasus narkoba di Indonesia cukup menimbulkan kontroversi. Pembahasan tentang hukuman mati bagi produsen pengedar dan bandar Narkoba sangat fenomenal akhir-akhir ini terutama setelah munculnya Fatwa MUI no53 tahun 2014.

Dengan hukuman mati bagi para pengedar narkoba. Salah satu contohnya adalah hukuman untuk pengedar narkoba. Dengan adanya UndangUndang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dapat menjerat pengedarbandar narkoba.


Pdf Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba Dalam Perspektif Hukum Islam


2015 Tahun Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba Merdeka Com


Hukuman Mati Untuk Pengedar Narkoba Itulah Hukum Islam Konsultasi Agama Dan Tanya Jawab Pendidikan Islam


Hukuman Mati Bagi Pengedar Barang Haram 5 Docx


Banyak Pengedar Narkoba Divonis Hukuman Mati Tapi Pelaksanaannya Belum Ini Alasannya Tribun Jakarta


Dampak Dari Eksekusi Mati Terhadap Peredaran Narkoba


1 Dampak Dari Eksekusi Mati Terhadap Peredaran Narkoba 2 Efek Jera Yang Ditimbulkan Dari Brainly Co Id


Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba Sudah Tepat


Ini Alasan Bandar Narkoba Pantas Mati Halaman All Kompasiana Com


Survei 86 Rakyat Dukung Hukuman Mati Pengedar Narkoba


Setujukah Anda Dengan Hukuman Mati Yang Diberlakukan Di Indonesia Page 4 Kaskus


Ini Penyebab Bandar Narkoba Tidak Kapok Walaupun Sudah Dihukum Mati Kompasiana Com


Wakabareskrim Tak Perlu Ragu Hukum Mati Pengedar Narkoba


Peluru Algojo Akhiri Hidup Gembong Narkoba Freddy Budiman 3 Tahun Lalu News Liputan6 Com


Dpr Dukung Hukuman Mati Bagi Pengedar Narkoba


Pro Kontra Hukuman Mati Bagi Pelaku Kejahatan Narkoba


Bnn Tetap Dukung Hukuman Mati Untuk Kasus Narkoba Tirto Id


Indonesia Darurat Narkotika Bandar Narkoba Tepat Dihukum Mati


Pdf Analisis Fatwa Mui No 53 Tahun 2014 Tentang Hukuman Mati Bagi Produsen Bandar Dan Pengedar Narkoba


Get notifications from this blog